Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Priyatno Darmadi. (foto : Andi Eka)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Priyatno Darmadi. (foto : Andi Eka)

10 Desa Di OKU Bakal Nikmati Akses Internet Gratis

WartaDesaku.id — Guna memudahkan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memperluas akses internet bagi masyarakat. Perluasan akses internet tersebut, dirancang sampai ke desa-desa dengan menggunakan teknologi Fiber Optic yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca.

“Akses internet ini merupakann alokasi dana Bantuan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan untuk pembangunan perluasan akses internet di sepuluh desa.” kata Kepala Diskominfo OKU, Priyatno Darmadi, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2022.

Diterangkannya, sepuluh desa itu tersebar di Kecamatan Lengkiti dan Kedaton Peninjauan Raya. Karena desa-desa yang ada di dua kecamatan tersebut, terkendala jaringan internet dengan alasan jauh dari pusat kota baturaja. “Pembangunan akses internet perlu dilakukan, agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital, meskipun berada di pelosok desa.” imbuhnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Resmi Dibuka, Ini Kata Yudha Pratomo

Priyatno Darmadi menambahkan, pembangunan jaringan internet itu diperuntukkan bagi kecamatan yang jauh dari jangkauan internet dan dilakukan secara bertahap.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun dua ribu dua puluh satu dan menjangkau sembilan desa di Kabupaten OKU yang masuk titik blank spot atau tidak ada akses internetnya. Untuk tahun ini, ada enam desa yang sudah menikmati jaringan internet gratis.” ujarnya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *