Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin di POPDA Sumsel Tahun 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin di POPDA Sumsel Tahun 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

237 Atlet Muba Siap Bersaing di POPDA Sumsel Tahun 2022

WartaDesaku.id — Sebanyak 237 Putra dan Putri terbaik Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal bersaing dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022. Ratusan atlet itu, bakal bersaing dalam 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. H. Tabrani Rizki, pada acara pembukaan POPDA Sumsel tahun 2022 di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2022.

“Kepada para peserta POPDA Sumsel, untuk menjaga nama baik Kabupaten Muba, menjunjung tinggi sportivitas serta semangat bertanding yang tinggi. Seperti yang dikatakan oleh Pj. Bupati kita, kalau bicara soal olahraga, Kabupaten Muba adalah kiblat pembinaan olahraga. Untuk itu, selamat bertanding, dengan mental yang kuat, semangat yang tinggi, Insya Allah kita masih tetap bisa menjadi yang terbaik, yaitu juara satu POPDA Sumsel tahun 2022.” ujarnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang membuka secara langsung kegiatan tersebut, menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang kabupaten dan kota se Sumsel untuk memanfaatkan POPDA ke 16 itu untuk mencari bakat-bakat yang ada di Sumsel.

Baca Juga :  Golkar, PAN Hingga PKS, Dorong Apriyadi Jadi Calon Bupati Muba 2024

“Jangan sia-siakan POPDA ini. Saya instruksikan kepada seluruh Kadisdik Kabupaten dan Kota se Sumsel, Kadispora Sumsel, apalagi Kadisdik Sumsel, untuk memanfaatkan POPDA ini guna menyeleksi bakat-bakat yang ada di seluruh penjuru Sumsel.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporpar) Muba, Muhammad Fariz, S.S.T.P., melaporkan bahwa kontingen Muba yang mengikuti POPDA Sumsel berjumlah 307 orang, dengan rincian 237 atlet, 50 pelatih, dan 20 official. Adapun Cabor yang dikirim yakni Pencak Silat, Renang, Bola Basket, Wushu, Panjat Tebing, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Panahan, Atletik, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Senam, Karate, Sepak Bola, dan Sepak Takraw.

“Pelaksanaan POPDA akan berlangsung selama delapan hari, yaitu mulai tanggal 22 hingga 29 Agustus mendatang. Semua pertandingan dilaksanakan di Kota Palembang.” tuturnya. (mar)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *