244 Kades di Muara Enim Resmi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

244 Kades di Muara Enim Resmi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan. Foto : wartadesaku/ril

MUARAEMIM, wartadesaku – Sebanyak 244 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi terima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan.

SK diserahkan secara langsung Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, Rabu (26/6/2024). Dengan telah disahkannya Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa yang mengatur perubahan masa jabatan kepala desa dari sebelumnya 6 tahun dengan maksimal 3 periode menjadi 8 tahun dengan maksimal dua periode.

Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali menyampaikan bahwa perpanjangan ini merupakan amanat dan kepercayaan dari pemerintah maupun masyarakat yang harus diiringi dengan kinerja terbaik sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain menyerahkan SK perpanjangan jabatan Kades, Pj. Bupati didampingi masing-masing Camat juga menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan Ketua TP. PKK desa.

Menurut Pj. Bupati, istri Kades harus mampu berperan maksimal dalam mendampingi suami menjalankan roda pemerintahan desa, salah satunya melalui peran pemberdayaan keluarga dengan 10 program PKK.

Lebih lanjut Pj. Bupati didampingi Plt. Kadin Pembedayaan Masyarakat dan Desa Rahmat Noviar berpesan bahwa Kades dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, dan cepat tanggap dalam mengelola sumber daya desa masing-masing.

Kemudian mengingat akan memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Pj. Bupati-pun menghimbau seluruh Kades untuk bersikap netral dan bekerja secara profesional dengan tidak memanfaatkan wewenang yang dimiliki untuk kepentingan pribadi atau pihak tertentu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *