Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
288 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. (foto : edi triono)
288 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. (foto : edi triono)

288 Kades se Banyuasin Ikuti Bimtek Membangun Desa

WartaDesaku.id —  Sebanyak 288 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas para Kades.

Salah satunya yang mengikuti Bimtek tersebut yakni kepala Rahmad, Kepala Desa Siju Kecamatan Rambutan.

“Saya dan para Kades se Kecamatan Rambutan, mengikuti Bimtek ini guna meningkatkan knowledge atau pengetahuan terkait tata cara memimpin dan membangun desa sesuai Permedes dan aturan-aturan lainya.” tuturnya ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022.

Baca Juga :  PT. Bukit Asam Bangun Posyandu dan Balai Masyarakat di Desa Keban Agung

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Banyuasin, Rayan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan wawasan dari para kades agar dapat diterapkan di desa mereka masing-masing guna mencapai keberhasilan.

“Soal manfaat dari bimtek sendiri, untuk mengembangkan wawasan para kades. Dan disana juga, para kades diarahkan ke desa yang maju untuk mengetahui keberhasilan desa tersebut, sehingga bisa diterapkan di desa Kades yang mengikuti Bimtek.” pungkasnya. (ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *