PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia, menggelar rapat dengan pemilik klub peserta di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023. (foto : wartadesaku.id / Rizal)
PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia, menggelar rapat dengan pemilik klub peserta di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023. (foto : wartadesaku.id / Rizal)

3 Keputusan Rapat Direktur PT. LIB dengan Pemilik Klub Liga 2 Indonesia

Warta Desaku — PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia, menggelar rapat dengan pemilik klub peserta. Rapat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 itu, menghasilkan tiga keputusan. Diantaranya yakni Liga 2 dimulai pada 24 Febaruari 2023.

1. Digelar Dengan Sistem Bubble

Direktur Utama PT. LIB yakni Ferry Paulus, menyampaikan bahwa Liga 2 bakal dilanjutkan dengan sistem bubble. Namun dirinya belum dapat menyampaikan kepastian mengenai kota penyelenggara, karena hasil rapat masih akan dibahas lagi oleh PSSI.

“Hari ini, memang kita sudah menjadwalkan untuk melakukan review kembali. Apa yang kamu sampaikan di pertemuan tadi, adalah tentang terobosan dengan sistem bubble.” ujar Ferry Paulus kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023.

2. Liga 2 Mulai Digelar 24 Februari 2023

Ferry Paulus menambahkan, Liga 2 Indonesia bakal dilanjutkan mulai 24 Februari 2023. Kepada klub-klub yang sudah membubarkan tim, diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga :  Liga 2 Indonesia 2022 Digelar Tiga Wilayah

“Melihat kondisi dimana sebagian klub sedang istirahat, bahkan sudah membubarkan tim, kita merancang liga akan berlangsung 24 Februari, artinya LIB membuat rancangan untuk klub supaya mempersiapkan diri memulai lagi,” kata Ferry, sapaan akrabnya.

3. Liga 2 Dijadwalkan Habis Awal Juli

Dia pun menambahkan bahwa pihaknya bakal memberikan solusi terbaik mengenai pelaksanaan liga. Karena Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Indonesia U-20.

“Kompetisi itu akan berlangsung dengan beberapa venue, banyak yang belum memiliki sarana, sehingga saat puasa dihentikan, lanjut lagi sesudah lebaran. Kick-off sebelum Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Setelah itu selesai 11 Juni, kemudian lanjut dengan format lanjutan 5 besar dan berakhir di akhir Juni atau awal Juli 2023,” tuturnya. (Rizal)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *