Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Drs. H. Safaruddin, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muba tahun 2022 dan diikuti siswa serta siswi tingkat SMA dan SMK di Auditorium Gedung Pemkab Muba, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Drs. H. Safaruddin, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muba tahun 2022 dan diikuti siswa serta siswi tingkat SMA dan SMK di Auditorium Gedung Pemkab Muba, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

75 Paskibraka Kabupaten Muba Jalani Pendidikan dan Pelatihan

WartaDesaku.id — Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Drs. H. Safaruddin, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muba tahun 2022 dan diikuti siswa serta siswi tingkat SMA dan SMK di Auditorium Gedung Pemkab Muba, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang peraturan baris berbaris, meningkatkan disiplin, tanggung jawab, serta dapat menambah pengetahuan demi terwujudnya profesionalisme anggota Paskibraka.

Dalam arahannya, Drs. H. Syafaruddin mengatakan bahwa Pemkab Muba sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih mewakili sekolah dari 15 kecamatan, untuk mengemban tugas mulia tersebut. Guna memakabar semangat anggota Paskibrakan, Syafarudin dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Soekarno, yang memilih pemuda dan pemudi dari penjuru tanah air untuk menaikkan bendera pusaka.

“Dan mengapa tidak menunjukkan TNI dan POLRI untuk bertugas sebagai pengibar bendera pusaka? karena Bapak Presiden ingin mencari calon pemimpin penerus bangsa, generasi muda yang terbaik.” tuturnya, seraya menambahkan bahwa cinta tanah air harus tertanam sejak usia dini.

Dia juga berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh, disiplin dan menjaga kesehatan. Selain itu, Syafaruddin juga meminta kepada peserta untuk tetap menjaga kekompakan dan memberikan yang terbaik untuk Muba. “Saya ulangi lagi bahwa dipundakmu generasi muda masa depan negara dan bangsa ini. Semoga di dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, adik-adik dapat mengikut dengan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah menuju prestasi dan selalu dalam keadaan sehat.” tegasnya.

Baca Juga :  Pesan Pj. Bupati Muba Kepada 746 Warga Binaan Lapas IIB Sekayu

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinpopar) Muba, M. Faris, dalam laporannya menjelaskan bahwa anggota Paskibraka masuk karantina pada tanggal 1Agustus 2022 dan diterima langsung di Wisma Gambo. Dia menuturkan, Paskibraka Muba terdiri dari 30 putri dan 45 putra yang mewakili tiap kecamatan yang ada di Muba dan dipilih melalui berbagai tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi.

“Dengan mendapatkan pendidikan dan pelatihan ini, kami berharap nantinya tidak ada kesalahan dalam menjalankan tugas dan selama pelatihan, seluruh peserta dalam kondisi maksimal, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi tanggal tujuh belas Agustus nanti, yakni pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.” tutur M. Faris seraya menambahkan bahwa tempat pendidikan dan pelatihannya di Wisma Atlet Sekayu, Stable Berkuda Sekayu, dan Lapangan Rumah Dinas Bupati Muba. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.