Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi oleh ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Samantha Tivani, melepas 800 kontingen yang akan bertanding pada FORNAS ke VI tahun 2022 di Sumsel, pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi oleh ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Samantha Tivani, melepas 800 kontingen yang akan bertanding pada FORNAS ke VI tahun 2022 di Sumsel, pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

800 Kontingen Sumsel Siap Bertanding di FORNAS VI 2022

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi oleh ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Samantha Tivani, melepas 800 kontingen yang akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 di Sumsel, pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Dalam arahannya, Herman Deru mengharapkan agar atlet tetap menjaga kekompakan dan semangat bertanding, sebab Sumsel sebagai tuan rumah, harus baik dalam prestasi maupun sebagai tuan rumah. Bahkan dia menyebutkan, FORNAS kali ini akan menjadi pesta olahraga paling spektakuler yang pernah terjadi di Indonesia, dimana mampu mempertandingkan atlet terbanyak, yakni berjumlah 12.000 orang.

“Tapi, ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita, bahwa kita ditunjuk sebagai tuan rumah, kita punya tanggung jawab yang lebih dibandingkan daerah lainnya yang mengirimkan kontingen, karena kita tentu harus bersikap ksatria, sportif, dan juga tentu dengan keramahan warga Sumsel.” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang telah menjaga nama baik daerah.

“Dan kepada para atlet, para penggiat olahraga rekreasi ini, laksanakan olahraga dan kompetisi ini dengan penuh kegembiraan, jangan dijadikan beban. Kompetisi ini merupakan bagian dari pergaulan. Sebanyak 50 lebih cabang yang akan dipertandingkan, semata-mata untuk mempererat tali silarahmi kita antar atlet dalam provinsi, antar atlet di luar provinsi, bahkan nantinya kita harapkan akan hadir dari berbagai negara untuk meninjau pelaksanaan ini.” katanya.

Baca Juga :  Dua Kader PAN Dinilai Layak Maju Pilgub Sumsel 2024

Sosok yang mempelopori Program Satu Juta Bola itu mengakui, penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel bisa terlaksana dengan adanya sikap gotong royong dari semua pihak.

“Atas partisipasi semua korporasi, baik BUMN maupun BUMD dan juga perorangan, saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya pada daerah ini. Insya Allah, ini manfaat yang besar, bukan hanya menjadikan badan kita sehat, tapi kita juga secara langsung menggerakkan IKM dan UMKM.” tutur Herman Deru.

Sementara itu, Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani, dalam laporannya menyampaikan, kekuatan Kontingen Sumsel sebesar 800 orang penggiat dan ditambah 500 penggiat mandiri dari kabupaten dan kota di Sumsel.

“Antusiasme penggiat dalam mengikuti FORNAS ini sangat luar biasa. Hasil rekap pendaftaran pada sistem informasi yang dikelola oleh panitia pusat, total peserta yakni dua belas ribu orang penggiat dari tiga puluh empat provinsi di Indonesia.” ungkap Samantha Tivani.

Dia menambahkan, selain penggiat dari Sumsel, pihaknya juga menyiapkan panitia pelaksana induk olaraga sebanyak 1.200 orang dari 55 Inorga, termasuk wasit dan juri yang akan melaksanakan tugas menjalankan pertandingan.

“Saya bangga dapat berdiri disini, melihat penggiat yang akan berjuang membawa nama Sumsel dalam FORNAS. Tetap jaga sportifitas dan keramahan kita sebagai tuan rumah.” ajak Sasha, sapaan akrabnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.