Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Provinsi Sumatera Selatan, Amaliah Sobli, menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Sri Tanjung Kabupaten Ogan Ilir. (foto : IoN)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Provinsi Sumatera Selatan, Amaliah Sobli, menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Sri Tanjung Kabupaten Ogan Ilir. (foto : IoN)

Amaliah Sobli Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Desa Seri Tanjung Ogan Ilir

WartaDesaku.id — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yang juga merupakan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli, kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Kali ini, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Lia itu, menggelar Sosialisasi tersebut di Desa Seri Tanjung Kabupaten Ogan Ilir kepada sejumlah pelajar. Dia mengingatkan umat, terutama kawula muda akan pentingnya menghidupi, menggali, dan mensosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Lia menerangkan, penting bagi semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali para masyarakat di Ogan Ilir dan Sumsel pada umumnya, untuk tidak hanya mengetahui, namun juga paham terhadap Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

“Kita sengaja melaksanakan sosialiasi kepada adik-adik pelajar di Desa Seri Tanjung, Ogan Ilir, dengan harapan mereka bisa lebih paham dan mengerti Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.” ujar lulusan Sarjana Kedokteran Gigi ini.

Sama seperti acara sosialisasi Empat Pilar sebelum-sebelumnya, Lia membawakan dengan lebih fun. Dimana materi yang disampaikan melalui layar proyektor, disajikan dengan tampilan video animasi. Disana juga ada Tanya jawab dan quiz berhadiah. So, peserta yang mengikuti sosialisasi, tidak bosan dan lebih terhibur.

Baca Juga :  Menkes Kunjungi Desa Tanjung Gelam, Bupati Ogan Ilir Usulkan Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Dalam kesempatan itu, isteri Handri Pratama Putra ini mengatakan pentingnya Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara bagi warga Indonesia. “Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini wajib dimengerti dan dipahami bagi kita semua warga Negara Indonesia.” sambung Anggota DPD Republik Indonesia yang disebut netizen di Sumsel mirip artis Nisa Sabyan ini.

Dengan pemahaman empat pilar, senator yang tergabung dalam Tim Perumusan Undang-Undang MPR Republik Indonesia ini, berharap ke depan kawula muda di Desa Seri Tanjung terhindar dari paham teroris dan juga komunis.

Hanya memberi tahu, sosialisasi Empat Pilar terus dilakukan oleh Lia. Sebelumnya, juga sudah melakukannya pada beberapa sekolah, kampus, pemuda karang taruna, para petani, nelayan, dan sejumlah komunitas pemuda di Sumsel. Usai melakukan sosialisasi, dia membagikan buku Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi para peserta. (ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.