Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Muba, Apriyadi, menyempatkan diri mendatangi Desa Tanah Abang dengan membawa bantuan untuk warga pra sejahtera. (foto : frd)
Pj. Bupati Kabupaten Muba, Apriyadi, menyempatkan diri mendatangi Desa Tanah Abang dengan membawa bantuan untuk warga pra sejahtera. (foto : frd)

Pemkab Muba Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Tanah Abang

WartaDesaku.id — Keluh kesah warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang puluhan tahun belum tersentuh bantuan, menjadi keprihatinan tersendiri bagi Pj. Bupati Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si.

Pada hari Rabu tanggal 21 September 2022, H. Apriyadi menyempatkan diri mendatangi Desa Tanah Abang dengan membawa bantuan untuk warga pra sejahtera. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, memberikan bantuan paket sembako, hingga bedah rumah tidak layak huni.

“Terima kasih pak Apriyadi, rumah kami ini sudah sangat rentan mau roboh. Alhamdulillah pak Apriyadi memberikan bantuan bedah rumah.” ungkap Muhammad, warga Desa Tanah Abang Penerima Bantuan Bedah Rumah.

Menurut Muhammad, kepedulian H. Apriyadi terhadap warga Tanah Abang, membuat warga terharu. Pasalnya, selama ini sangat mendambakan bantuan dari berbagai pihak. “Dan hari ini, tidak hanya Bedah rumah, tapi pak Apriyadi juga mengantarkan paket sembako untuk kami warga Desa Tanah Abang.” ucapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Ajak Karang Taruna dan Nahdlatul Ulama Sanga Desa Bersinergi Dalam Kebaikan

Senada dengan Muhammad, Sumarti yang juga warga Tanah Abang mengungkapkan, kondisi rumahnya yang sudah reot, akhirnya bisa berdiri kokoh berkat bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba bersama BazNas Muba.

“Alhamdulillah, kini berkat bantuan Bedah rumah ini, kami bisa bertempat tinggal di rumah yang layak dan tidak lagi was-was takut roboh.” tuturnya.

Sementara itu, H. Apriyadi mengatakan, bantuan yang diberikan bukan hanya kepekaan dirinya saja, tetapi juga merupakan hasil dari zakat ASN Pemkab Muba yang dikumpulkan untuk kemudian disalurkan kepada warga yang pantas menerimanya.

“Saya ini hanya perantara saja, sumber bantuan Bedah rumah dan sembako untuk warga Tanah Abang ini merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Muba melalui dana yang dikumpulkan zakat.” ucapnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini berharap, bantuan yang diberikan untuk warga Tanah Abang dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban. “Semoga bermanfaat dan rumah yang sudah diperbaiki menambah rezeki pendapatan sehari-hari.” ujar H. Apriyadi. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.