Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail, memperoleh penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori CEO Strategic Orientation dalam ajang Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023 yang mengangkat tema Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN. (foto : Humas PT. Bukit Asam)
Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail, memperoleh penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori CEO Strategic Orientation dalam ajang Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023 yang mengangkat tema Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN. (foto : Humas PT. Bukit Asam)

Arsal Ismail Raih Penghargaan The Best CEO Strategic Orientation

WartaDesaku.id — Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail, memperoleh penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori CEO Strategic Orientation dalam ajang Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023 yang mengangkat tema Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN.

Penghargaan ini diberikan, karena keberhasilan Arsal dalam mendorong ekspansi dan transformasi bisnis PTBA menuju perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan. Diantaranya yakni pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), digitalisasi untuk mendukung kinerja bisnis dan organisasi, serta langkah-langkah penurunan emisi karbon.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan melalui Anugerah BUMN 2023. Penghargaan ini memacu PTBA untuk terus melakukan transformasi, inovasi, meningkatkan Tata Kelola Perusahaan serta kontribusi untuk masyarakat.” ujar Arsal Ismail, hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023, dalam rilis yang diterima wartadesaku.id.

PTBA juga meraih 2 penghargaan lain dari Anugerah BUMN 2023, yakni penghargaan Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Transformasi Digital, serta Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG).

Baca Juga :  107 Pengawas Kelurahan di Palembang Segera Dilantik

Salah satu transformasi digital yang telah diterapkan PTBA yakni pengembangan aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Applications) untuk memantau aktivitas pertambangan secara real time melalui ponsel.

Adapun untuk penguatan Tata Kelola Perusahaan, PTBA telah menerapkan 3 Lines Model serta pengelolaan Sistem Manajemen Bukit Asam (SMBA). SMBA merupakan sistem manajemen terintegrasi yang di dalamnya termasuk sistem-sistem manajemen yang diimplementasikan dalam menjalankan seluruh proses bisnis di Perusahaan.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga patut diberikan kepada seluruh Insan Bukit Asam yang senantiasa melakukan inovasi dan berkomitmen penuh menjalankan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik.” katanya.

Baca Juga :  KPU Siap Terima Tanggapan Masyarakat Terhadap DPS Pemilu 2024

Anugerah BUMN Tahun 2023 digelar oleh BUMN Track yang didukung PPM Manajemen. Sebanyak 104 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2023. BUMN Track selaku penyelenggara Anugerah BUMN, senantiasa berkomitmen dalam menjaga kredibilitas.

Didukung tim penilaian oleh PPM Manajemen, Dewan Juri yang terlibat dalam ajang ini memiliki keahlian, kapabilitas, kredibilitas, dan reputasi sangat memadai di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), finansial, dan kepemimpinan, dengan komposisi unsur meliputi akademisi, peneliti, praktisi dan media. (map)

Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *