Affandi Udji, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. (foto : Malik)
Affandi Udji, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. (foto : Malik)

Arsjad Rasjid Lantik Pengurus KADIN Sumsel Periode 2022-2027

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Mohammad Arsjad Rasjid, bakal melantik pengurus KADIN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2027. Pelantikan ini adalah amanah Musyawarah Provinsi (Musprov) KADIN Sumsel pada Maret 2022 lalu yang secara aklamasi Affandi Udji terpilih sebagai ketua, menggantikan Dodi Reza.

“Alhamdulillah pak Ketum Arsjad melantik langsung.” kata Ketua KADIN Sumsel, H. Affandi Udji, kepada wartawan pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023.

Pelantikan sendiri bakal digelar di Ballroom Hotel Aryaduta, hari Senin tanggal 6 Februari 2023 Pukul 14.00 WIB mendatang. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan Fokus Grup Diskusi (FGD) dengan narasumber Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, dan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Baca Juga :  Disdukcapil Palembang Sudah Terbitkan 10. 451 KTP Digital

“Dalam kesempatan tersebut akan diserahkan bantuan Oksigen Generator senilai Rp1,3 M dari KADIN Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Sumsel melalui RSUD Siti Fatimah.” katanya.

Dalam kepengurusannya kedepan, KADIN Sumsel menjadi lokomotif ekonomi yang Inklusif, koloboratif, dan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Setidaknya terdapat 120 asosiasi, himpunan, koperasi, termasuk BUMN-BUMD di bawah payung KADIN.

“Sesuai tema pelantikan, sinergi dan kolaborasi KADIN dengan Pemerintah dalam menyongsong Sumsel Emas 2030.” terang Affandi Udji.

Sejumlah program pun sudah dipersiapkan, diantaranya mendorong tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing tinggi melalui program pengembangan dan pelatihan profesi, sehingga dalam tiga tahun ke depan dapat lahir 300 ribu tenaga kerja terampil yang bersertifikasi di Sumsel.

Baca Juga :  Wujudkan Desa Cerdas, OpenDesa Kembangkan OpenSID dan OpenDK

“Pemberdayaan dan fasilitasi UMKM, membangun KADIN Tower dan sejumlah program strategis lainnya.” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Pelantikan, Anthon Wahyudi, menambahkan, panitia sudah memgundang empat menteri dalam pelantikan tersebut. Yaitu Mendagri (Tito Karnavian), Menteri Perhubungan (Budi Karya), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno), dan Menteri Investasi (Bahlil Lahadalia). Selain itu, KADIN Sumsel juga mengundang Ketua MPR Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

“Peran KADIN sesungguhnya sangat strategis sebagai mitra strategis pemerintah, sebagaimana bunyi Keppres Nomor 18/2022.” tambah Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif KADIN Sumsel ini. (Angga)

Laporan :
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *