Brosur Institut Agama Islam Negeri Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan. (foto : IAINU SUMSEL)
Brosur Institut Agama Islam Negeri Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan. (foto : IAINU SUMSEL)

Ayo Kuliah Di IAINU Sumsel, Banyak Program Beasiswa

WartaDesaku.id— Tahun ajaran baru 2023-2024, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Sumatera Selatan (Sumsel) Sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru,. Bagi kamu yang bingung mencari kampus, bisa mencoba untuk kuliah di kampus ini, karena banyak program beasiswa yang diberikan.

“Kami mengajak putra dan putri terbaik Sumatera Selatan untuk bergabung di kampus IAINU Sumatera Selatan.” kata K.H. Rosyidin Hasan, Rektor IAINU Sumsel, pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023.

K.H. Rosyidin Hasan menjelaskan mengenai alasan mengapa harus berkuliah di IAINU Sumsel. Dirinya menyampaikan, kampus yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jama’ah itu memberikan beasiswa teruntuk mahasiswa berprestasi dan program keringanan biaya bagi mahasiswa.

Baca Juga :  HUT ke 42, PT. Bukit Asam Gelar Lomba Cerdas Tepat Tingkat Pelajar

“Pertama itu beasiswa prestasi, yang kedua dari beasiswa NU itu sendiri dan kita akan mencoba menjalin dengan beberapa tokoh-tokoh NU yang memang mereka punya kemampuan ekonomi untuk bisa memberikan beasiswa kepada mereka, sehingga bisa diringankan dari sisi pembiayaan.” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan IAINU Sumsel memiliki tenaga pengajar yang berkompeten dan sangat baik, dengan sebagian besarnya menyandang gelar Doktor, IANU bertekad untuk mengantarkan Mahasiswa dan Mahasiswinya dalam meraih kompetensi.

“Baik kompetensi keagamaan, maupun kopetensi pengetahuan lain. Sehingga kami harapkan IANU ke depan mengantarkan manusia terampil setelah keluar dari IANU yang disinggahi ini.” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Apriyadi Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Tingkatkan Kualitas SDM Muba

Diketahui, terdapat beberapa Fakultas yang dapat dipilih di IANU yakni :

1. Prodi PAI dengan jurusan Pendidikan, Asisten Penelitian Pendidikan, Pengembangan Bahan Ajar PAI Enterpreneur serta Pendakwah

2. Prodi Ekonomi Syariah dengan jurusan, Analis Ekonomi Syariah, Kebijakan Fiskal dan Moneter, Perencana Pembangunan Ekonomi, dan Lembaga Keuangan Syariah, Peneliti Ekonomi Syariah, Enterpreneur Bisnis dan Enterpreneur Muda.

3. Prodi KPI

4. Psikologi Islam

5. MPI

6. PGMI

“Saya kira sangat tepat kalau impian bersama-sama menimba ilmu di IANU yang kita banggakan bersama.” tungkasnya. (ram)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *