Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Hari Sabtu tanggal 16 April 2022, torehan tinta emas diraih oleh Batik Kujur Bukit Asam bersama desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan 13 Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF) lainnya, tampil pada IFW 2022. (foto : SMSI Sumsel)
Hari Sabtu tanggal 16 April 2022, torehan tinta emas diraih oleh Batik Kujur Bukit Asam bersama desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan 13 Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF) lainnya, tampil pada IFW 2022. (foto : SMSI Sumsel)

Batik Kujur Karya Eva Yasul dari Desa Seleman Tampil di Indonesia Fashion Week 2022

WartaDesaku.id — PT. Bukit Asam Tbk ikut ambil bagian dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) tahun 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center sejak 13 hinggal 17 April 2022.

Pada gelaran tahun ini, PT. Bukit Asam Tbk berhasil menampilkan karya Batik Kujur Asam yang merupakan hasil produksi dari Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Batik binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam Tbk.

Hari Sabtu tanggal 16 April 2022, torehan tinta emas diraih oleh Batik Kujur Bukit Asam bersama desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan 13 Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF) lainnya, tampil pada IFW 2022.

“Perkembangan Batik Kujur di Tanjung Enim sangat baik, dibawah binaan CSR PT. Bukit Asam Tbk. Motif dan bahannya semakin bervariasi. Saya ingin membawa Batik Kujur keluar dan lebih dikenal. Indonesia Fashion Week ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan batik ini.” kata Eva Yasul.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang sangat luar biasa dari PT. Bukit Asam Tbk. “Saya berharap, dengan dukungan yang luar biasa itu, Batik Kujur tidak akan kalah dengan batik-batik lainnya.” tuturnya.

Baca Juga :  Menteri Desa Minta Kepala Daerah Percepat Transformasi UPK Eks PNPM-MPD

Sebanyak tujuh desain busana hasil rancangan Twinstyle karya Eva Yasul, diperagakan oleh model-model nasional yang tampil dengan sangat elegan.

Sementara itu, Senior Manager CSR PT. Bukit Asam Tbk, Hartono, didampingi Assisten Manager Bina Lingkungan, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi program CSR PT. Bukit Asam Tbk dalam upaya melestarikan budaya daerah, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan dan pemberdayaan.

Dia menambahkan, PT. Bukit Asam Tbk mendukung penuh kegiatan ini. Karena, apa yang ditampilkan di atas panggung adalah Batik Kujur yang merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil (UMK) Binaan, dengan harapan dapat membantu meningkatkan popularitas batik tersebut.

“Yang tentunya juga akan berimbas pada peningkatan ekonomi para pengrajin, khususnya masyarakat Dusun Tanjung Kabupaten Muara Enim yang merupakan ring 1 wilayah operasi PT. Bukit Asam Tbk.” ujar Hartono. (smsi/wdk01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.