Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Datuk Said Aldi Al Idrus, bersama Prabowo Subianto, pada acara Rapat Pimpinan Nasional di Komplek Masjid Islamic Center Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, hari Minggu tanggal 12 Maret 2023. (foto : SMSI Sumsel)
Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Datuk Said Aldi Al Idrus, bersama Prabowo Subianto, pada acara Rapat Pimpinan Nasional di Komplek Masjid Islamic Center Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, hari Minggu tanggal 12 Maret 2023. (foto : SMSI Sumsel)

BKPRMI Anugerahi Prabowo Subianto Sebagai Tokoh Peduli Santri TK dan TP Al Qur’an

WartaDesaku.id — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menganugerahi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, Tokoh Peduli Santri TK TP Al Quran BKPRMI tahun 2023. Anugerah diberikan sesaat setelah Menhan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) BKPRMI di Komplek Masjid Islamic Center Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, hari Minggu tanggal 12 Maret 2023.

Hadir dalam acara tersebut yakni Pangdam VI/ Mulawarman (Mayjen TNI Tri Budi Utomo), Dirbinmas Polda Kaltim (Kombes Pol Anggie Yulianto), yang mewakili Gubernur Kaltim, Forkopimda, dan Ketua Umum DPP BKPRMI (H. Datuk Said Aldi Al Idrus).

Prabowo mengatakan, peran ulama dan santri sangat besar dalam pertahanan negara. Hal tersebut dibuktikan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Dirinya juga meminta para santri dan ustadz atau ustadzah untuk siap menghadapi tantangan besar dunia. Dan juga meminta para pemimpin untuk terus bersatu serta tidak mudah diadu domba. Sebab, pemimpin yang bersatu bisa menciptakan suasana negara yang damai dan sejahtera.

Baca Juga :  MK Putuskan Pileg 2024 Tetap Gunakan Sistem Proporsional Terbuka

“Saya ingatkan peran santri dan peran ulama dalam pertahanan negara, sangat besar. Saya menyampaikan inti-inti bahwa negara kita akan tumbuh menjadi negara yang kuat, banyak tantangan. Dan kuncinya kita harus bersatu, kita harus rukun, terutama para pemimpin harus menciptakan keadaan yang sejuk dan damai.” ujar Prabowo Subianto, dalam rilis yang diterima wartadesaku.id. hari Senin tanggal 13 Maret 2023.

Selain itu, Prabowo Subianto juga mengapresiasi sejumlah program sosial dan kemanusiaan BKPRMI, salah satunya membersihkan masjid di seluruh Indonesia. Dia menilai, program membersihkan masjid yang digagas oleh BKPRMI, merupakan kegiatan yang sangat positif, disenangi masyarakat, dan mendapatkan kemudahan dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Baca Juga :  PJS Soroti Timsel KPU se Sumbar Loloskan Enam Calon Komisioner KPU Ex Anggota Parpol

“BKPRMI memiliki gagasan yang bagus dan niat yang mulia, saya sangat mendukung seluruh program organisasi yang dikomandoi Bung Said Aldi Al Idrus ini.” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo Subianto juga memberikan bantuan 10 unit mobil yang digunakan untuk program bersih toilet dan ruang Sholat Masjid kepada BKPRMI untuk disampaikan kepada DPD BKPRMI yang selalu aktif menjalankan pembinaan kepada Generasi Qurani.

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *