Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, bersama Pengurus KONI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat kunjungan kerja hari Selasa tanggal 13 Juni 2023. (foto : wartadesaku.id/arba'a)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, bersama Pengurus KONI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat kunjungan kerja hari Selasa tanggal 13 Juni 2023. (foto : wartadesaku.id/arba'a)

Blusukan ke Daerah, Ketua KONI Sumsel Diminta Mundurkan Pelaksanaan Porprov

WartaDesaku.id — Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang direncanakan akan digelar pada 17-24 September 2023 di Kabupaten Lahat, mendapatkan masukan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Salah satunya dari KONI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hal ini diketahui saat Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, bertandang ke Sekretariat KONI Muba guna menyerap aspirasi KONI Kabupaten dan Kota.

“Kami berharap agar pelaksanaan Porprov tahun 2023 ini diundur pada November 2023.” ungkap Ketua KONI Muba, Marjoni, melalui Sekretaris KONI Muba, Ibnu, saat menerima kedatangan Ketua Umum KONI Sumsel pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2023.

Baca Juga :  Pj Bupati Apriyadi Buat Mulus Jalan yang Hubungkan Tiga Desa di Tungkal Jaya

Dijelaskannya, alasan meminta diundurnya pelaksanaan Porprov tersebut dikarenakan persiapan dan anggaran yang dipersiapkan dengan lebih baik lagi. “Kalau diundur November, persiapan bisa lebih matang lagi. Apalagi atlet dan official dari Muba mencapai ribuan orang.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, mengatakan, pihaknya akan menampung semua masukan dan usulan dari KONI Kabupaten dan Kota.

“Ya, masukan dan saran dari pengurus KONI Kabupaten dan Kota di Sumsel terkait minta diundurnya pelaksanaan Porprov 2023, akan kita tampung dan dikoordinasikan dengan Bapak Gubernur Sumsel.” ucapnya.

Baca Juga :  MK Putuskan Pileg 2024 Tetap Gunakan Sistem Proporsional Terbuka

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ini menambahkan, masukan dan saran akan menjadi bahan pertimbangan agar pelaksanaan Porprov nantinya benar-benar terselenggara dengan sukses. “Kita inventarisir masukan dan saran agar pelaksanaan Porprov serta hal lainnya dapat berjalan baik.” pungkasnya. (mai)

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *