PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan RS. Bukit Asam Medika (RS BAM) menggelar kegiatan Eye Clinic Go to School pada 13-23 Februari 2023. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan virus mata serta konsultasi bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar. (foto : wartadesaku.id/rizal)
PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan RS. Bukit Asam Medika (RS BAM) menggelar kegiatan Eye Clinic Go to School pada 13-23 Februari 2023. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan virus mata serta konsultasi bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar. (foto : wartadesaku.id/rizal)

Bukit Asam Gelar Pengobatan Mata Gratis untuk 1.000 Siswa Sekolah Gratis

PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan RS. Bukit Asam Medika (RS BAM) menggelar kegiatan Eye Clinic Go to School pada 13-23 Februari 2023. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan virus mata serta konsultasi bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD).

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mata sekaligus mendukung kelancaran proses belajar bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

Sebanyak 1.000 siswa-siswi dari 9 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Lawang Kidul menjadi pesertanya. Para siswa-siswi tersebut berasal dari SDN 20 Lawang Kidul, SD Kartika II-7 Tanjung Enim, SD S/Mis Ypitr Lawang Kidul, SDN 9 Lawang Kidul, SD Suka Cita Lawang Kidul, SDN 5 Lawang Kidul, SD Muhammadiyah Lawang Kidul, SDN 13 Lawang Kidul, dan SDN 18 Lawang Kidul.

Baca Juga :  Pemkab Muba Beri Beasiswa Putra Putri Muba Kuliah di Universitas Ternama di Indonesia

AM Sustainability Planning & Doc PTBA, Rio Handoko, mengatakan bahwa Eye Clinic Go to School merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN). PTBA berkomitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan, dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, serta lingkungan.

“Harapan kami, kondisi kesehatan mata anak dapat diketahui sejak dini dan memastikan penglihatan anak berfungsi dengan optimal, sehingga dapat menjalankan rutinitas dengan baik.” ujar Rio Handoko.

Pada kesempatan yang sama, Dokter Satrio dari RS BAM mengungkapkan harapannya agar pemeriksaan ini dapat membantu siswa-siswi SD mengikuti kegiatan belajar dengan baik.

Baca Juga :  Dampak Kabut Asap, Pelaksanaan Belajar Mengajar di Muba Dilakukan Penyesuaian

“Semoga dengan pemeriksaan, anak-anak bisa melihat kemudian dapat membaca dengan baik sehingga sehingga mereka dapat mengerti dengan baik. Apabila anak-anak yang terkena rabun atau kelainan mata, harapannya mereka dapat bantuan kaca mata atau pemeriksaan mata lebih lanjut.” ujarnya.

Perwakilan guru SDN 5 Lawang Kidul, Marzuki, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bukit Asam yang sudah memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan mata kepada siswa-siswi SD untuk mendukung kegiatan belajar.

“Harapan kami kegiatan ini terus belanjut dan semoga ini membawa kebaikan untuk semuanya. Kami berterima kasih kepada manajemen PT Bukit Asam Tbk dan kami semua mendoakan Bukit Asam semakin jaya, Bukit Asam membawa manfaat untuk lingkungan di sekitar perusahaan.” tutupnya. (zal)

Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *