bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menyerahkan bantuan tahap II sebesar Rp162.200.000. (foto : SMSI Sumsel)
bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menyerahkan bantuan tahap II sebesar Rp162.200.000. (foto : SMSI Sumsel)

Bupati OKU Timur Melalui PGRI dan DISDIKBUD Kirim Bantuan Gempa Cianjur Tahap II

Warta Desaku — Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melalui Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menyerahkan bantuan tahap II sebesar Rp162.200.000.

Rombongan Dinas Pendidikan, PGRI, serta MKKS SMA dan SMK serta K3S menyerahkan bantuan tersebut kepada SD Negeri Tegal Panjang Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, hari Senin tanggal 9 Januari 2023.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI OKU Timur itu, tiba di Cianjur pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2022 yang langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur, Rudiansyah, gempa di Kabupaten Cianjur berdampak sekali pada dunia pendidikan. Dimana terdapat 135 sekolah, baik SMA, SMK, SMP, hingga SD, yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, salah satunya adalah SD Negeri Tegal Panjang yang mendapatkan bantuan langsung untuk rehabilitasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) OKU Timur.

Baca Juga :  Terima Kedatangan FKNASN Muba, Perjuangkan Nasib Tenaga Non ASN

“Saya menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat, melalui Pemda OKU Timur, yang hari ini telah kami terima langsung. Insya Allah, beberapa bulan ke depan, SD Negeri Tegal Panjang akan direhabilitasi menggunakan dana tersebut.” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, yang berhasil dikonfirmasi melalui sambungan telepon, berharap dana bantuan itu dapat membantu rehabilitasi sekolah terdampak gempa, sehingga aktifitas belajar dan mengajar kembali normal.

Disinggung mengenai sumber dana bantuan tersebut, Wakimin, menjelaskan bahwa pihaknya dalam menggalang dana kemanusiaan ini melibatkan banyak pihak, baik pemerintah daerah, Siswa dan para orang tua.

“Mudah mudahan ke depan, kegiatan positif ini dapat terus dilaksankan, sehingga tanggung jawab kemanusiaan yang harus disemai di dunia Pendidikan, dapat mengedukasi warga belajar di sekolah pungkasnya.” pungkasnya.

Ditambahkan ketua PGRI OKU Timur, Surya Bakti, menjelaskan, PGRI beserta jajaran Dinas Pendidikan atas perintah Bupati, telah berupaya membantu musibah Gempa Cianjur. Mudah mudahan, dana recovery pemulihan akan lebih cepat pelaksanaannya, khususnya di bidang Pendidikan. (Oyong Hairudin)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *