Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., meninjau saluran air dan menginstruksikan Camat hingga Kades untuk menggelorakan Gotong Royong. (foto : Fran)

Cegah DBD Di Muba, Camat Hingga Kades di Instruksikan Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

WartaDesaku.id — Musim hujan yang saat ini sedang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), membuat kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali meningkat. Kondisi ini membuat Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah potensi berkembang biaknya jentik nyamuk di rumah masing-masing.

“Ayo sama-sama cegah penyakit DBD, hindari penumpukkan benda plastik yang dapat membuat genangan air dan menyebabkan jentik nyamuk berkembang biak.” tegasnya.

Dirinya juga menginstruksikan Camat, Lurah, dan Kades, untuk menggerakkan Jum’at bersih, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar secara bersama-sama. “Ayo kita Gerakan Jum’at bersih atau Gerakan budaya gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita masing masing, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.” ujar Apriyadi.

Baca Juga :  TP PKK Muba Gelar Pelatihan Tertib Administrasi dan Revitalisasi Dasawisma

Mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, juga telah meminta pihak Dinas Kesehatan bersama Puskesmas membagikan bubuk Abate untuk mencegah perkembangbiakan jentik nyamuk dan kalau levelnya sudah harus melaksanakan fogging, fogging akan dilakukan.

“Jadi, tidak hanya air kotor saja yang harus diwaspadai. Nyamuk Aedes Aegypti juga biasanya berkembang di air bersih, maka dari itu harus diantisipasi dengan bubuk abate, agar jentik nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak.” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.