Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba mengerahkan personil untuk mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalan Desa Simpang Sari Kecamatan Batang Hari Leko, pada hari Selasa tanggal 15 November 2022. (foto:put)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba mengerahkan personil untuk mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalan Desa Simpang Sari Kecamatan Batang Hari Leko, pada hari Selasa tanggal 15 November 2022. (foto:put)

Dampak Cuaca Ekstrim BPBD Muba Evakuasi Pohon Tumbang

WartaDesaku.id — Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin hendaknya selalu berhati-hati dan waspada agar terhindar dari hal yang disebabkan oleh cuaca ekstrem.

Pada hari Selasa tanggal 15 November 2022, dampak dari cuaca ekstrem kembali terjadi. Sebuah pohon tumbang di ruas jalan Desa Simpang Sari Kecamatan Batang Hari Leko. Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon tersebut hingga menutupi ruas jalan di lokasi. Menerima laporan tersebut, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba langsung mengerahkan personil untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda, menyebabkan satu pohon tumbang menghambat jalan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, baik dari pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.” kata Kepala BPBD Muba Pathi Riduan S.E., ATD, M.M.

Ia menyebutkan, saat ini pohon tersebut sudah dibersihkan oleh Tim TRC BPBD Muba. Pathi menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap siaga karena keadaan cuaca ekstrem akan terjadi beberapa hari kedepan. “Kemudian jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan BPBD Muba silahkan menghubungi No telp/fax : 0714-333 0029/0714-333 0028.” pungkasnya. Sementara itu Herryandi Sinulingga A.P., kadis kominfo Musi Banyuasin menambahkan bahwa setiap kejadian kedaruratan dapat menghubungi call centre 112 dan kami pastikan petugas kami akan respon cepat dan langsung menghubungi kepala opd bersangkutan untuk menindaklanjuti keluhan kedaruran dimaksud sesuai dengan tugas pokok dan fungi kami tapi kami harapkan jangan membuat kabar palsu atau kabar kedarutan yang gak bener ya karena sanksinya terimakasih kepada warga musi banyuasin yang telah memanfaatkan call centre 112 pungkasnya. (put)

Baca Juga :  Minimalisir Dampak, Longsor di Desa Berlian Makmur Sungai Lilin Segera Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *