Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Danau OPI yang berada di daerah Ogan Permata Indah, Jakabaring. (foto : zal)
Danau OPI yang berada di daerah Ogan Permata Indah, Jakabaring. (foto : zal)

Danau OPI Palembang Bakal Dibuat Seperti Kambang Iwak

WartaDesaku.id — Danau Ogan Permai Indah (OPI) yang berada di Jakabaring, sebenarnya pernah menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga Palembang dan sekitarnya. Tetapi, belakangan danau ini mulai ditinggalkan.

Namun kini, Danau ini akan dilakukan revitalisasi dan dipastikan akan kembali menjadi tempat destinasi bagi wisatawan. Minimal jadi tujuan warga Palembang di akhir pekan.

“Insya Allah akan menjadi salah satu destinasi wisata baru.” kata Sekretaris Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumatera Selatan, Yudi Saputra, S.T., M.T., pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022.

Baca Juga :  Wali Kota Prabumulih Tandatangani MoU Kerja Sama Pengiriman Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya Cimahi

Konsep danau tersebut, bakal dibuat seperti Kambang Iwak Palembang. Nantinya, di Danau OPI Jakabaring Palembang ini ada taman hijau, ramah lingkungan, dan tempat joging. “Konsepnya akan dibangun sebaik mungkin.” katanya.

Diungkapkan oleh Yudi Saputra, saat ini pemborong sedang melakukan pengerjaan untuk pembangunan tanggul dan pengerukan, sehingga kapasitas Danau OPI dapat dimaksimalkan.

“Danau OPI bakal dimaksimalkan juga untuk dapat semakin banyak menampung air. Terutama saat musim penghujan seperti saat ini.” tegasnya. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *