Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pekerjaan pembangunan siring atau drainase yang ada di Kota Prabumulih. (foto : SMSI Sumsel)
Pekerjaan pembangunan siring atau drainase yang ada di Kota Prabumulih. (foto : SMSI Sumsel)

Dinas PUBM Prabumulih Optimis Awal Desember Pekerjaan Infrastruktur Selesai

WartaDesaku.id — Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kota Prabumulih menargetkan penyelesaian seluruh pekerjaan infrastruktur Tahun Anggaran 2022 pada awal Desember 2022 nanti. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUBM Kota Prabumulih, Beni Akbari, S.T., M.T., melalui Kepala Bidang Program, Verzi Anggi Akbar, S.T., menyusul terjadinya cuaca ekstrim beberapa minggu belakangan ini.

“Ya, mudah-mudahan pada awal Desember ini semuanya bisa selesai, meskipun terjadi cuaca ekstrim belakangan ini dan banyak menghambat pekerjaan di lapangan.” ujarnya kepada wartawan pada hari Rabu tanggal 9 November 2022.

Dia menyampaikan, pada pekerjaan pembangunan siring atau drainase yang ada di jalan Perumahan Ibul Kelurahan Karang Jaya. Karena dihantam hujan dengan curah yang cukup tinggi beberapa hari ini, menyebabkan bangunan drainase itu ada yang ambruk.

“Memang belakangan ini, hujan turun cukup tinggi dan sempat menyulitkan pihak pelaksana di lapangan. Tetapi kita optimis, semuanya selesai sesuai target. Salah satunya seperti bangunan drainase di Karang Jaya yang sempat roboh oleh hujan, itu langsung diperbaiki dan sudah selesai.” tutur Verzi Anggi Akbar, seraya mengharapkan dukungan masyarakat dan pihak lainnya agar rencana pembangunan infrastruktur pada tahun ini berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Baca Juga :  SMSI Dukung OKU Selatan Jadi Kabupaten Layak Anak

Terpisah, Egi selaku pihak pelaksana dari CV Gugok Dehian yang melaksanakan pembangunan drainase di Kelurahan Karang Jaya, mengakui bahwa pihaknya langsung mempercepat pekerjaan dan memperbaiki bangunan yang roboh.

“Ya bagaimana lagi kak, ini bencana alam dan sudah resiko serta menjadi tanggung jawab kito. Begitu dilaporke roboh, pagi-paginyo langsung kito perbaiki dan Alhamdulillah sudah selesai. Paritnyo sekarang sudah dipasangi stik, Insya Allah lebih kuat.” ucapnya. (smsi/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *