Meita Ariansi, Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin, melakukan konsultasi terkait pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat di daerah, pada hari Rabu tanggal 30 November 2022. (foto : WartaDesaku.id/Eka Sahputra)
Meita Ariansi, Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin, melakukan konsultasi terkait pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat di daerah, pada hari Rabu tanggal 30 November 2022. (foto : WartaDesaku.id/Eka Sahputra)

Dinkominfo Muba Bakal Bentuk KIM Di 229 Desa

WartaDesaku.id, Jakarta — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) terus berupaya meningkatkan peran dan fungsi dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam penyebaran informasi terkait dengan program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Salah satu upaya untuk meningkatkan peran KIM dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, mulai dari kabupaten hingga ke pelosok desa.

Guna mewujudkan hal itu, Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulinggai, diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda, Meita Ariansi, bereaksi dengan melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, terkait pengembangan KIM, pada hari Rabu tanggal 30 November 2022.

Kehadiran rombongan Dinkominfo Muba ini, disambut langsung oleh Staf Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Wulan Ratupatin.

Dalam kesempatan tersebut, Meita Ariansi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari jajaran Dirjen IKP. Dirinya mengatakan, pihaknya berniat menghidupkan dan mengembangkan lagi KIM di 15 kecamatan dengan sosialisasi dan berencana akan segera mungkin membentuk KIM di 229 desa dalam wilayah Kabupaten Muba.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Titip Pesan Bagi Penerima BLT BBM

“Kami menganggap, keberadaan KIM di Muba sangat penting untuk meneruskan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, KIM juga bisa menyerap aspirasi masayrakat untuk diteruskan kepada pemerintah, serta untuk menangkal lajunya informasi di era keterbukaan informasi publik dengan penyebaran informasi sehat kepada masyarakat.” terangnya kepada wartadesaku.id.

Sementara itu, Wulan Ratupatin selaku perwakilan dari Kemenkominfo Republik Indonesia, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dinkominfo Muba dalam mengoptimalisasikan peran serta fungsi dari KIM di daerah. Menurutnya, ada beberapa wilayah di Indonesia dengan KIM yang aktif, yakni KIM Lombok dan Malang.

“Terima kasih sudah berkunjung. Pada prinsipnya, kami sangat mendukung Dinkominfo Muba untuk mengembangkan KIM ini. Kami juga berharap, rekan-rekan dari Dinkominfo di kabupaten dan kota selaku pembina KIM, dapat lebih memaksimalkan KIM di daerahnya masing-masing.” pungkasnya. (eka sahputra)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *