Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Dompet Dhuafa Sumsel (Sumatera Selatan) melaksanakan kegiatan wisuda Program Pendidikan Beasiswa GenZAKAT dengan mengangkat tema Wujudkan Generasi Berkarakter Pemimpin, Peduli, dan Rabbani, di Atrium Utama PTC Mall Palembang, pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022. (foto : rizal)
Dompet Dhuafa Sumsel (Sumatera Selatan) melaksanakan kegiatan wisuda Program Pendidikan Beasiswa GenZAKAT dengan mengangkat tema Wujudkan Generasi Berkarakter Pemimpin, Peduli, dan Rabbani, di Atrium Utama PTC Mall Palembang, pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022. (foto : rizal)

Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Wisuda Program Beasiswa GenZAKAT, The Future Leader

WartaDesaku.id — Dompet Dhuafa Sumsel (Sumatera Selatan) melaksanakan kegiatan wisuda Program Pendidikan Beasiswa GenZAKAT dengan mengangkat tema Wujudkan Generasi Berkarakter Pemimpin, Peduli, dan Rabbani, di Atrium Utama PTC Mall Palembang, pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda akhir dari program pembinaan beasiswa GenZAKAT angkatan 2021/2022. Sebanyak 14 siswa penerima manfaat, hadir dalam wisuda kali ini dan didampingi wali masing-masing.

Prosesi wisuda ini dimulai dari pagi hari, diawali dengan kata sambutan dari berbagai pihak, tausyiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh salah satu Da’i Cordofa, pengalungan lencana wisuda, dan ditutup dengan belanja bersama di Farmers market.

“Dompet Dhuafa Sumsel mengelola dana Zakat, Infak, dan Sedekah melalui program khususnya bidang pendidikan kedalam semua segmen, mulai dari tingkat SD dan SMP dalam bentuk pembinaan literasi dan untuk tingkat SMA/SMK dalm bentuk program beasiswa GenZAKAT, Serta program beasiswa juga untuk adik-adik yang tidak bersekolah yaitu eTahfizh School sekolah nonformal yang menyiapkan pembinaan untuk kejar paket C.” ungkap Dahliya Oktamia, Staff Dompet Dhuafa Sumsel, dalam sambutannya.

Baca Juga :  Dulmuluk, Kue Lapan Jam, dan Ngidang, Resmi Terdaftar Di Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham

Lebih lanjut Dahliya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat yang mendukung Dompet Dhuafa Sumsel agar bisa menyelenggarakan dan meluncurkan lagi program program yang dapat membantu masyarkat.

“Terima kasih Dompet Dhuafa Sumsel, banyak sekali ilmu yang dapatkan selama disini, belajar tentang kepemimpinan, akhlak dan ibadah yang baik, berani belajar berbicara di depan umum, dimotivasi menulis, diajarkan untuk lebih mengenal lagi kepribadian diri sendiri serta diberi tugas dan arahan sosial global project yang berfokus pada kegiatan literasi tujuannya untuk memberikan ilmu serta meningkatkan minat baca.” ungkap Erin Fadilah, salah satu penerima manfaat beasiswa GenZAKAT.

Para wisudawan dan wisudawati mendapat donasi voucher belanja dari PTC Mall sebagai bagian dari program PTC berbagi kasih dengan anak yatim dalam rangka anniversary PTC mall yang ke 18.

Program beasiswa GenZakat adalah salah satu program penyaluran zakat di bidang pendidikan berupa investasi sumber daya unggul dalam bentuk bantuan dana pendidikan per bulan serta pembinaan karakter kepemimpinan untk pelajar tingkat SMA dan sederajat yang berprestasi kalangan yatim/dhuafa. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *