Dowitul, Dodol Berbahan Dasar Kelapa Sawit Berkualitas, Tanpa Pemanis Buatan

Potensi Desa214 Dilihat

Warta Desaku — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ke 68, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba, di bawah kepemimpinan Herryandi Sinulingga, mengundang seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam memasarkan produk unggulannya.

Di era digital ini, promosi melalui teknologi menjadi sangat penting. Salah satu cara efektif yang ditawarkan adalah berpromosi lewat podcast di Radio Gema Randik.

Hari ini, Kamis tanggal 5 September 2024, Yulianti, memperkenalkan usaha dodolnya secara langsung, bersama host cantik Radio Gema Randik, Elisa, di Gedung Dinkominfo Kabupaten Muba.

Yulianti, pelaku UMKM asal Desa Macang Sakti, Kecamatan Sanga Desa, memproduksi dodol berbahan dasar kelapa sawit berkualitas, tanpa pemanis buatan. Keunikan produknya berhasil menarik perhatian konsumen, bahkan hingga luar negeri.

Berita Lainnya :  Tokoh Masyarakat Desa Srimulyo Do'akan Hj. Lucianty Jadi Bupati, Siap Wujudkan Kabupaten Muba Lebih Baik

Dalam sesi podcast, Yulianti mengungkapkan betapa senangnya bisa mempromosikan produknya secara gratis. Ia mengapresiasi inisiatif Dinkominfo yang sangat membantu pelaku UMKM dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Dodol ini memiliki berbagai rasa, misalnya dodol rasa kacang yang dijual seharga 15.000 untuk satu box, isi 10 pcs, dan kemasan isi 20 seharga 35.000. Produk kami sudah dicicipi oleh Gubernur Sumsel dan bahkan dipesan untuk jamaah haji di Arab Saudi.” ungkapnya.

Dodol Yulianti telah terdaftar di BPOM dan dapat dipesan melalui akun Instagram @teras_selaras atau di warung PKK setempat.

Ia sangat mengapresiasi program DinKominfo Muba dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung usahanya, termasuk keluarga dan Dinkominfo.

Berita Lainnya :  Desa Wisata Cisaat Subang Masuk Top 50 Anugerah Desa Wisata 2024

Sementara itu, Kepala DinKominfo Muba, Herryandi Sinulingga, menekankan komitmennya untuk terus memajukan UMKM dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia menegaskan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan daya saing produk lokal.

“Selama bulan September 2024, kami akan mempercepat promosi produk lokal Muba agar lebih dikenal. Dengan promosi gratis ini, kami harap produk unggulan UMKM Muba dapat dikenal hingga tingkat nasional, sesuai tema kita Bangkit UMKM Muba. Mari semua pelaku UMKM Muba, manfaatkan kesempatan emas ini untuk mempromosikan produk lokal.” pungkasnya.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Dinkominfo Muba bertekad untuk membawa UMKM ke level yang lebih tinggi, menjadikan produk lokal semakin dikenal dan diminati. Ayo, para pelaku UMKM, jangan lewatkan kesempatan berharga ini. (aba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *