Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba sedang melakukan pembersihan drainase. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba sedang melakukan pembersihan drainase. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Drainase di Sekayu Tidak Lagi Tersumbat

WartaDesaku.id — Drainase mampet di Kecamatan Sekau Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang beberapa waktu lalu membuat Pj. Bupati Kabupaten Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., geram, akhirnya telah diperbaiki dan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Hal itu dikarenakan Apriyadi langsung meminta pihak terkait memperbaiki dan membersihkan drainase, terutama di Jalan Merdeka, Sekayu.

“Sudah dibersihkan dan bertahap di dua puluh empat titik yang drainase rusak serta mampet akan dituntaskan sesuai arahan dari Bapak Pj. Bupati Muba.” ujar Nazirin, S.Pd., M.Si., Kepala Bidang (Kabid) KPTPA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba.

Lanjutnya, perbaikan dan pembersihan drainase sudah dimulai sejak 24 Juli 2022 yang lalu. “Untuk drainase yang rusak, sudah dilaporkan ke Bapak Pj. Sekda Muba untuk kemudian diatasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Perkim Muba.” terangnya.

Baca Juga :  H. Apriyadi Ajak Masyarakat Do'akan Jama'ah Haji di Arafah dan Kemajuan Muba

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten Muba, Apriyadi, menghimbau serta meminta agar masyarakat Sekayu dan kecamatan lainnya di Muba untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pembuangan air di drainase terus bersih dan terjaga. “Kalau sudah dibersihkan, mari kita jaga bersama, bersih-bersih lingkungan digerakan, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita.” ajaknya.

Dia mengingatkan, semua pihak wajib menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak membuang sampah di drainase serta memantau aliran drainase saat hujan.

“Dinas terkait kalau ada laporan dari warga mengenai drainase yang mampet, segera atasi. Jadi, permasalahan di lapangan cepat tuntas. Ayo kita bersama menjaga kebersihan lingkungan kita.” pungkasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.