Warga Sedang Memadamkan Api yang membakar rumah. (foto : wartadesaku.id/Fran Deki)
Warga Sedang Memadamkan Api yang membakar rumah. (foto : wartadesaku.id/Fran Deki)

Dua Rumah di Komplek TNI AL Arafuru Palembang Terbakar

WartaDesaku.id — Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Mayor Wiratno, Komplek Angkatan Laut Arafuru, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang. Kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga itu, diduga akibat serpihan percon.

Dari pantuan di lokasi kejadian pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 pukul 22.00 WIB, terlihat kobaran api yang begitu besar, menyambar rumah semi permanen yang belakangan diketahui milik Sunarto dan almarhum Yasin.

“Ini dua rumah, yang satu milik Pak Yasin dan yang satu lagi tidak diketahui, keluar orangnya tadi.” ujar Nurdin, warga di sekitar lokasi kejadian, kepada media ini.

Baca Juga :  Lolos Verifikasi Faktual, Partai Ummat Dinyatakan Resmi Sebagai Peserta Pemilu 2024

Terlihat petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) dan warga, berjibaku memadamkan api yang masih menyala. Tidak hanya rumah, mobil dan motor milik Sunarto, juga ikut terbakar.

“Kejadian kebakaran ini, terjadi pukul 21.00 WIB di komplek TNI AL. Penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi.” katanya.

Nurdin menuturkan, lima mobil petugas pemadam, sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.15 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan di malam pergantian tahun sendiri, kita mengadakan zikir bersama di Mako Lanal Palembang. Sehingga banyak anggota di Mako yang terlambat menangani ini.” jelasnya.

Baca Juga :  Di Hari Santri Pj Bupati Apriyadi Bareng Ribuan Kiyai dan Santri di Muba Doakan Palestina

Sementara itu, saat dihubungi via telepon, Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Fadila, membenarkan bahwa rumah tersebut milik Sunarto dan almarhum Yasin. Namun, saat ditanya penyebab kebakaran, dirinya menawab dengan singkat. “Kita masih selidiki penyebabnya.” katanya. (Fran Deki)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *