Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
hari Selasa tanggal 13 September 2022, H. Apriyadi bertemu Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) Republik Indonesia, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, di Kantor Dirjen Migas Kementerian ESDM untuk berkoordinasi melakukan penertiban dan penataan illegal drilling dan illegal refinery di Muba. (foto : Humas Pemkab Muba)
hari Selasa tanggal 13 September 2022, H. Apriyadi bertemu Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) Republik Indonesia, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, di Kantor Dirjen Migas Kementerian ESDM untuk berkoordinasi melakukan penertiban dan penataan illegal drilling dan illegal refinery di Muba. (foto : Humas Pemkab Muba)

Dua Upaya Pj. Bupati Muba Jaga Lingkungan dan Keselamatan Warga

WartaDesaku.id — Upaya Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., untuk menuntaskan persoalan kerusakan lingkungan dan permasalahan lainnya, dampak dari illegal drilling dan illegal refinery di Muba, terus digencarkan.

Setelah sowan dengan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, dan mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, terkait illegal drilling dan illegal refinery, hari Selasa tanggal 13 September 2022, H. Apriyadi bertemu Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) Republik Indonesia, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, di Kantor Dirjen Migas Kementerian ESDM untuk berkoordinasi melakukan penertiban dan penataan illegal drilling dan illegal refinery di Muba.

“Ini tidak bisa terus menerus dibiarkan, karena menyangkut lingkungan dan keselamatan warga Muba.” ujarnya.

Dihadapan Dirjen Migas Kementerian ESDM, H. Apriyadi memaparkan persoalan illegal drilling dan ilegal refinery di Muba yang sudah sangat terstruktur, masif, dan sistematis. “Kalau dukungan dari berbagai pihak dan pemerintah pusat sangat maksimal, tentu penanganan pencegahan ini bisa tuntas dan lingkungan serta keselamatan warga di Muba bisa terjamin.” ungkapnya.

Baca Juga :  Temui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj Bupati Apriyadi Laporkan Ilegal Drilling di Muba

Mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumsel itu mengungkapkan, saat ini Peraturan Menteri (Permen) ESDM terus digodok, agar daerah mempunyai kewenangan untuk memaksimalkan penertiban illegal drilling dan illegal refinery. “Kami di daerah ini, hanya berharap lingkungan Muba tidak rusak dan warga tidak terus menerus menjadi korban dari illegal drilling dan illegal refinery.” kata H. Apriyadi.

Sementara itu, Dirjen Migas Kementerian ESDM, Prof Ir Tutuka Ariadji, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi upaya Pj. Bupati Muba yang sangat getol memperjuangkan upaya penertiban ilegal drilling dan illegal refinery. “Komitmen pak Apriyadi dalam menjaga lingkungan dan keselamatan masyarakat Muba dari dampak illegal drilling dan illegal refinery, sangat maksimal, kita saat ini masih menunggu penerbitan Permen ESDM.” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Muhammad Noor Arifin. Dirinya berharap agar persoalan illegal drilling dan illegal refinery ini segera tuntas dengan solusi terbaik.

“Dirjen Migas Kementerian ESDM sangat apresiasi perjuangan yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh pak Pj. Bupati Muba untuk menjaga lingkungan dan keselamatan warga dari dampak illegal drilling dan illegal refinery di Muba.” tandasnya. (ril)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *