Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Indrayadi, Direktur Teknik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC. (foto : edi triono)
Indrayadi, Direktur Teknik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC. (foto : edi triono)

Dukung Pelaksanaan FORNAS di Sumsel, Sriwijaya FC Mundurkan Jadwal Latihan Perdana

WartaDesaku.id — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI yang rencananya bakal digelar pada tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang.

FORNAS merupakan festival olahraga yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dengan peserta yakni 17 Induk Organisasi Olahraga Komisi Kebugaran Kesehatan, 18 Induk Organisasi Komisi Tradisional Kreasi Budaya, serta 14 Induk Organisasi di Komisi Petualangan dan Tantangan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang bakal digelar di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir ini adalah penyelenggaraan perlombaan dan pertandingan olahraga serta pagelaran eksibisi guna membangun kegemaran dan hubungan sosial untuk memperoleh kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan kebersamaan, serta ikuti sebanyak 11.080 peserta.

Adapun beberapa lokasi venue yang bakal digunakan untuk menyukseskan pelaksanaan FORNAS ini yakni OPI Mall, Panahan Jakabaring, PTC Mall, GOR Ranau Jakabaring, Gedung BKOW Sumsel, Stadion Kamboja, Jakabaring Sport City, PS Mall, Stadion Bumi Sriwijaya, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sedangkan di Kabupaten Ogan Ilir, tempat pertandingannya yakni Tanjung Senai sebagai tempat pertandingan dari induk organisasi Perkumpulan Pelayang Indonesia (PELANGI).

Baca Juga :  Lindungi Atlet, KONI Sumsel Teken MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaaan

Sriwijaya FC sebagai klub sepak bola kebanggan masyarakat Sumsel, tentu sangat mendukung pelaksanaan FORNAS tersebut. Sebagai bentuk dukungan, manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) sebagai perusahaan pengelola klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, memutuskan untuk menunda latihan perdana yang rencananya digelar 1 Juli 2022.

“Antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk menyukseskan kegiatan ini. Wisma Atlet dan hotel-hotel di Palembang, penuh. Selain itu, kita juga terkendala lapangan latihan, karena dipakai untuk kegiatan ini. Jadi, kami dari Manajemen PT. SOM memutuskan untuk menunda latihan perdana yang awalnya digelar 1 Juli, karena kita ingin FORNAS ini sukses, karena ini membawa nama baik Sumsel. Latihan perdana akan digelar tanggal 8 Juli 2022 nanti.” ujar Indrayadi, Direktur Teknik PT. SOM, pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *