Dua Pengurus SMSI Sumatera Utara yakni Waliyono dan Agus Utama mendampatkan marga batak dari keturunan Raja Siallagan, hari Senin tanggal 6 Februari 2023, di Huta Siallagan. (foto : SMSI Sumsel)
Dua Pengurus SMSI Sumatera Utara yakni Waliyono dan Agus Utama mendampatkan marga batak dari keturunan Raja Siallagan, hari Senin tanggal 6 Februari 2023, di Huta Siallagan. (foto : SMSI Sumsel)

Ekspedisi Toba HPN 2023 : Dua Pengurus SMSI Sumut Ditambali Marga Batak

Ada momen menarik dan mengharukan dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungan rombongan SMSI se Indonesia di Huta Siallagan Samosir, Senin 6 Februari 2023, dihiasi dengan penambalan marga bagi dua orang pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara.

Adalah Waliyono, S.Sos., dan Agus Utama. Kini, resmi Waliyono SSos menyandang marga Simarmata, sementara Agus Utama bergelar marga Sinambela.

Usai menari Tor-tor, Waliyono dan Agus Utama dipanggil oleh keturunan Raja Siallagan untuk maju ke depan. Dan secara spontan Waliyono Simarmata serta Agus Utama Sinambela diumumkan resmi menjadi keluarga Batak.

Penambalan marga bagi kedua pengurus SMSI Sumatera Utara juga disaksikan Ketua Umum SMSI, Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI, Mohammad Nasir, para pengurus SMSI Pusat, Ketua SMSI Sumatera Utara (Erris Julieta Napitupulu) dan para Ketua SMSI Provinsi se Indonesia.

Baca Juga :  Somasi Tak Berdasar Membungkam Kebebasan Pers, RMK Energy (RMKE) dan Hotman Paris Wajib Minta Maaf

Waliyono Simarmata mengaku, kaget bercambur bahagia telah diberikan marga Simarmata di Huta Siallagan Samosir ini. “Saya merasa terhormat mendapatkan gelar Batak (Sinambela) dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Ini suatu kebahagian bagi saya. Dan akan menjaga dengan baik marga.” ucap Waliyono Simarmata dengan mata berkaca-kaca, dalam rilis yang diterima wartadesaku.id

Waliyono Simarmata sedikit bercerita, dalam rangka persiapan Ekspedisi Geopark Toba, ia bersama Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu, beserta pengurus SMSI Sumatera Utara beberapa waktu lalu rutin mengunjungi Kabupaten Samosir.

“Karena Samosir dipilih menjadi lokasi Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka HPN 2023, maka kami melakukan survei beberapa kali ke Samosir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati H.Apriyadi Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Milad Muhammadiyah 111 M

“Oleh Ketua SMSI Sumatera Utara dan rekan-rekan secara spontan memberikan marga Simarmata kepada saya. Rupanya, kawan-kawan SMSI secara serius memberikan kehormatan itu. Saya merasa senang kini menjadi bagian dari orang Batak,” cetus Waliyono Simarmata.

Sementara Agus Utama Sinambela juga merasa bahagia diberi marga. “Ini suatu kehormatan paling tinggi bagi kami. Karena kami sudah resmi menjadi keluarga Batak. Dengan ini, bertambahlah keluarga kami dan juga rejeki bagi kami,” ungkap Agus Utama Sinambela.

Seperti diketahui, SMSI se-Indonesia melakukan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, dari tanggal 4 – 7 Februari 2023. Adapun titik ekspedisi yang akan dikunjungi SMSI se-Indonesia adalah Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir, Kota Siantar dan Kabupaten Serdangbedagai. (Oyong Hairudin)

Laporan :
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *