Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Dompet Dhuafa Sumsel melakukan launching program Rumah Jamur pada hari Minggu tanggal 4 September 2022 yang berlokasi di Jalan H. Sarkowi. B, Keramasan RT 20 RW 7, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. (foto : Rizal)
Dompet Dhuafa Sumsel melakukan launching program Rumah Jamur pada hari Minggu tanggal 4 September 2022 yang berlokasi di Jalan H. Sarkowi. B, Keramasan RT 20 RW 7, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. (foto : Rizal)

Emak-Emak Kampung Sungai Pedado Palembang Mulai Lakukan Pembudidayaan Jamur Tiram

WartaDesaku.id — Potensi desa merupakan segala Sumber Daya Alam sekaligus Sumber Daya Manusia, dimana semua potensi sumber daya tersebut dapat menjadikan suatu desa punya satu keunggulan melalui berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, sosial, lingkungan, dan wisata.

Dompet Dhuafa Sumsel menilai, Jamur Tiram dapat menjadi salah satu komoditas yang bisa meingkatkan pendapatan ekonomi warga Kampung Sungai Pedado. Peluang itu terlihat dari banyaknya peminat di Palembang, apalagi Jamur Tiram ini dikemas dalam berbagai bentuk makanan olahan, selain proses membudidayakan jamur itu sendiri tidak memerlukan keahlian khusus dan dapat dikerjakan oleh orang yang awam sekali pun.

Untuk mendorong kemandirian masyarakat yang ada di desa, melalui program pemberdayaan ekonomi, Dompet Dhuafa Sumsel melakukan launching program Rumah Jamur pada hari Minggu tanggal 4 September 2022 yang berlokasi di Jalan H. Sarkowi. B, Keramasan RT 20 RW 7, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.

Baca Juga :  Imbas BBM Naik Harga, Kebutuhan Pokok Ikut Merangkak Naik

Penta Agustina selaku Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel, dalam sambutannya berharap, keberadaan rumah jamur ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Alhamdulillah, masyarakat juga sangat senang dan antusias dengan adanya program ini.” katanya.

Peresmian program ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh manager program dan didampingi oleh ketua RT 21, Sumeri, Eni Muslisatun pengusaha jamur tiram Palembang, dan Yuliana ketua anggota kelompok rumah jamur Kampung Sungai Pedado, serta disaksikan semua peserta yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.