Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan konsolidasi dan dialog bersama pengurus cabang se Sumsel pada hari Jum'at tanggal 7 Oktober 2022 malam. (foto : PKC PMII)
Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan konsolidasi dan dialog bersama pengurus cabang se Sumsel pada hari Jum'at tanggal 7 Oktober 2022 malam. (foto : PKC PMII)

Empat Tahun Kepemimpinan HD-MY, PKC PMII Sumsel Gelar Konsolidasi dan Dialog

WartaDesaku.id — Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan konsolidasi dan dialog bersama pengurus cabang se Sumsel pada hari Jum’at tanggal 7 Oktober 2022 malam.

Konsolidasi yang digelar secara virtual melalui zoom tersebut mengangkat tema Sumsel Maju Untuk Semua, evaluasi 4 tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel 2018-2023. Kegiatan itu dihadiri oleh Seluruh Pengurus Cabang yang ada di Sumsel serta Pengurus PKC Sumsel. Ada 11 Cabang PMII dari 17 kabupaten dan Kota di Sumsel.

Dalam Konsolidasi dan Dialog online ini, PMII di Sumsel mencoba membedah Visi dan Misi gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Pardinan selaku Ketua PKC PMII Sumsel mengatakan, Visi dan Misi Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 dikaji dengan realitas dan fakta yang ada di lapangan. “Apa yang sudah disampaikan sahabat-sahabat Pengurus Cabang dengan kondisi yang terjadi di daerahnya masing-masing dan juga tentunya yang dirasakan masyarakat umum.” ujarnya.

Adapun Misi Gubernur Sumsel yakni

1. Membangun Sumsel berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung sektor pertanian, industri, dan UMKM yang tangguh, untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan baik di perkotaan maupun di pedesaan.

2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik laki-laki atau perempuan, yang sehat, berpendidikan, profesional, dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran, dan integritas.

Baca Juga :  DPRD Sumsel Pertanyakan Kinerja Pertamina Dalam Antisipasi Dampak Kenaikan BBM di SPBU

3. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bebas Korupsi, kolusi, dan nepotisme, dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintahan yang jujur, berintegritas, profesional, dan responsif.

4. Membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar, guna percepatan pembangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah.

5. Meningkatkan kehidupan beragama, seni, dan budaya, untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya, dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pariwisata religius.

Selain itu, Pardinan menambahkan, PMII selalu hadir terdepan dalam pengawalan kesejahteraan masyarakat.

“Konsolidasi pada hari ini merupakan langkah awal kita untuk merapatkan barisan PMII Sumatera Selatan untuk selalu terdepan dalam pengawalan kesejahteraan masyarakat. Dari sebuh hasil dialog dan juga apa yang sudah di sampaikan oleh pengurus cabang se Sumsel, akan menjadi rumusan-rumusan yang nantinya akan menjadi aksi kami kepada Gubernur dan DPRD Sumsel.” tegasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *