M. Akbar Alfaro, Anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Gerindra. (foto : wartadesaku.id/raam)
M. Akbar Alfaro, Anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Gerindra. (foto : wartadesaku.id/raam)

Fokus Pilkada Palembang, Akbar Alfaro Tidak Nyaleg

WartaDesaku.id — Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, M. Akbar Alfaro, memutuskan untuk tidak maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada tahun 2024 nanti.

Langkah tersebut diambil oleh dirinya, agar bisa konsentrasi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang yang waktunya berdekatan dengan Pemilihan Caleg. “Bismillah, setelah istikhoroh, saya fokus Pilkada Palembang. Iya, tidak Caleg.” kata Gerry, sapaan akrab M. Akbar Alfaro, hari Jum’at malam tanggal 12 Mei 2023.

Baca Juga :  KPU Siap Terima Tanggapan Masyarakat Terhadap DPS Pemilu 2024

Diketahui, saat ini Partai Politik (Parpol) sedang sibuk menyiapkan berkas pendaftaran Caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sesuai tingkatannya masing-masing.

“Insya Allah tetap bersama rakyat, menghabiskan masa jabatan sebagai wakil rakyat. Sisa masa jabatan ini, akan saya manfaatkan untuk menuntaskan aspirasi masyarakat yang belum terealisasi, sesuai tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat.” tuturnya.

Disinggung mengenai kemungkinan pindah partai, Gerry mengaku sampai saat ini masih sebagai kader Partai Gerindra dan tidak mau bicara terlalu jauh soal pindah partai. “Sekali lagi, saya tidak Caleg karena fokus mau ikut Pilwako Palembang ya, jangan isukan yang lain.” pintanya.

Baca Juga :  Pimda Partai Kebangkitan Nusantara Sumsel Gotong Royong Gelar Rakerda Perdana

Seelumnya, tubuh Gerindra Kota Palembang terpecah setelah muncul informasi bahwa M. Akbar Alfaro diganti dari Ketua Partai Gerindra Palembang. Hal ini kemudian mendapatkan reaksi dengan mundurnya pengurus dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra di Kota Palembang. Sampai saat ini, pihaknya belum menerima salinan pergantian pengurus Partai Gerindra Kota Palembang. (ram)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *