Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan TVRI Sumatera Selatan menyelenggarakan Gebyar Musik Pemilu Damai, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI dan live streaming Radio Gema Randik Sekayu, di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023. (Foto:red)
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan TVRI Sumatera Selatan menyelenggarakan Gebyar Musik Pemilu Damai, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI dan live streaming Radio Gema Randik Sekayu, di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023. (Foto:red)

Gebyar Musik Pemilu Damai Muba Berlangsung Meriah

Wartadesaku.id — Menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan TVRI Sumatera Selatan menyelenggarakan Gebyar Musik Pemilu Damai, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI dan live streaming Radio Gema Randik Sekayu, di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023.

Dalam gelaran ini Penjabat(Pj) Bupati Musi Banyuasin(Muba) Drs. H. Apriyadi, M.Si., memboyong enam artis ibu kota untuk menghibur masyarakat di Bumi Serasan Sekate, yakni Sisca Forsa Idol 2023, Yani Yadin, Lola KDI, Heru Zayn, Jojo Rising Star, dan Herryandi.

Acara tersebut diawali sesi Dialog Pemilu Damai bertema “Cerdas Memilih” yang sebagai narasumbernya Pj Bupati Muba, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto, Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i diwakili Kabag OPS Polres Muba Kompol M Ali, Ketua KPU Muba Yufizer, dan Ketua Bawaslu Muba Firmansyah.

Dipandu oleh pembawa acara Nur Harisyah Pratiwi para narasumber memaparkan tentang kesiapan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang di Kabupaten Muba sesuai tupoksi masing-masing.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud mengatakan terkait dengan kesiapan Pemerintah Kabupaten Muba menyongsong pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, telah komitmen dari awal dan sudah melakukan antisipasi serta berbagai persiapan, terutama yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat.

“Jadi kami telah memfasilitasi baik kantor KPU maupun Kantor Bawaslu Muba, termasuklah peralatan. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan harapan.” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TVRI sudah melakukan kegiatan Gebyar Pemilu Damai di Kota Sekayu, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Muba. Selain itu orang nomor satu di Muba ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilu Damai serta menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dengan kegembiraan tanpa perpecahan ataupun mengganggu kegiatan pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu, serta menolak politik uang.

Baca Juga :  Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud Pastikan Pembangunan Jalan Sekayu-Bandar Jaya Dikerjakan Sesuai Target 

“Sekarang ini kita sedang mengikuti proses pesta demokrasi yang sudah satu minggu pelaksanaan kegiatan kampanye yang dilakukan oleh calon-calon baik calon presiden maupun tim suksesnya, serta calon Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. Oleh karena itu saya mengajak, dan menghimbau kepada semua masyarakatku mari kita sama-sama menyambut ini dan menolak money politik yang dilakukan oleh para calon-calon yang sedang berkampanye sekarang, kita jalankan Pemilu bersih, Pemilu jujur dan Pemilu yang adil sehingga kita Insyaallah akan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang memang benar-benar berkualitas dan bisa mewakili keinginan dan kepentingan kita masyarakat Musi Banyuasin.” serunya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Muba Yufizer mengatakan terkait dengan kesiapan Pemilu 2024, KPU Muba mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muba, sarana dan prasarana yang diantaranya gedung, gudang, rumah dinas, serta sumber daya manusia.

“Dari sisi tahapan Pemilu, Kabupaten Muba sudah sangat siap. Kita petahkan masalah kemudian kita penguatan kelembagaan. Ketua Bawaslu Muba Beri Firmansyah, menyatakan bahwa pihaknya berfokus kami pencegahan dan pengawasan dari mulai tahapan pertama pemilu, dari orang-orang yang dilarang ikut berkampanye, dan netralitas ASN, kepala desa, ataupun pejabat negara yang tidak mengajukan cuti. Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan dukungan, dari akomodasi dan fasilitasi. Dari kesiapan Bawaslu, 100 persen kami siap menyukseskan zero konflik di Muba pada Pemilu 2024.” kata Ketua Bawaslu Muba.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Hadiri Sertijab Danpomdam II/Sriwijaya

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i diwakili oleh Kabag OPS Polres Muba M Ali menuturkan untuk pengamanan Pemilu, Polres Muba sudah melakukan persiapan-persiapan dan melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan KPU.

“Termasuk kegiatan kampanye, begitu dapat informasi kita melakukan perancangan pengaman. Kemudian kita juga sudah merancang dan mempersiapkan personil pada saat pencoblosan di tiap tempat pemungutan suara.” tandasnya.

Senada Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto menyampaikan bahwa Kodim 0401 Muba siap membantu pemerintah daerah dan Polri dalam keamanan ketertiban masyarakat dalam jalannya Pemilu 2024.

“Untuk personil kami juga sudah menyiapkan personel. Jadi pada dasarnya anggota Kodim 0401 Muba siap digerakkan. Kemudian pada tahapan Pemilu baik sebelum sesudah ataupun dalam pelaksanaannya kami selalu sinergi dengan pihak dari Polres Muba baik dalam penyediaan informasi intelejen kemudian kebutuhan-kebutuhan pasukan kami apabila dibutuhkan.” pungkasnya.

Gebyar Musik Pemilu Damai ini dilanjutkan dengan penampilan yang spektakuler dari para artis ibukota secara bergantian. (Red)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Muhammad Eka Sahputra
Editor : Humas Pemkab Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *