Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pelantikan Pengurus Lembaga dan Muskercab I PCNU Kota Palembang
Pelantikan Pengurus Lembaga dan Muskercab I PCNU Kota Palembang

Gelar Muskercab I, PCNU Kota Palembang Bahas Program Strategis

WartaDesaku.id — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang akan melantik seluruh lembaga yang telah dibentuk, pada tangal 30 November 2022 mendatang. Pelantikan itu, sekaligus Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke 1 PCNU Kota Palembang.

“Alhamdulillah, semua lembaga sudah terisi. Total ada 19 lembaga yang nanti akan dilantik.” kata K.H. Hendra Zainuddin Al Qodiri, Ketua PCNU Palembang, ketika dikonfirmasi pada hari Jum’at tanggal 18 November 2022.

Dikatakannya, semangat kader-kader dalam kebersamaan menggaungkan NU di Kota Palembang, sangat tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya yang bergabung di lembaga.

“Pada pelantikan nanti, kita juga menggelar Muskercab ke 1 PCNU Kota Palembang. Dimana nanti, akan membahas program-program kerja strategis yang akan melibatkan seluruh lembaga tersebut.” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendikia itu.

Pada Rakercab nanti, PCNU Kota Palembang meminta seluruh lembaga yang telah dilantik, memaparkan program kerja lembaga pada satu atau lima tahun ke depan. Selain lembaga, juga melibatkan Majelis Wakil Cabang (MWC NU) di 18 Kecamatan dan juga mengundang Badan Otonom (Banom).

Baca Juga :  LKPI Rilis Hasil Survei, Masyarakat Inginkan HD-MY Kembali Berpasangan

“Jadi, kegiatan PCNU Kota Palembang akan dilaksanakan oleh lembaga-lembaga dan juga MWC. Kita bergerak terus untuk membesarkan NU.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Agus Salim, mengatakan, secara teknis, nanti pelantikan hanya melibatkan unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB). Sementara pengurus yang lain, tetapi dilantik, tetapi tidak naik di atas panggung.

“Mengingat banyaknya kader lembaga yang kita kalkulasikan lebih dari seribu orang, maka yang dilantik di panggung, hanya KSB saja. Sedangkan untuk Muskercab, nantinya MWC dan Lembaga sudah mengumpulkan program kerja, kemudian disinergikan untuk saling menguatkan, melengkapi program strategis dibawah komando PCNU.” kata Agus Salim. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *