Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menggelar safari Ramadhan di Desa Ibul Besar II Kabupaten Ogan Ilir pada hari Senin tanggal 11 April 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menggelar safari Ramadhan di Desa Ibul Besar II Kabupaten Ogan Ilir pada hari Senin tanggal 11 April 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Gelar Safari Ramadhan, Mawardi Yahya Serap Aspirasi Masyarakat Desa Ibul Besar

WartaDesaku.id — Guna menyerap aspirasi yang ada di pelosok desa, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menggelar safari Ramadhan di Desa Ibul Besar II Kabupaten Ogan Ilir pada hari Senin tanggal 11 April 2022.

Mawardi Yahya menyampaikan, melalui safari Ramadhan ini, dirinya ingin terus menjalin silaturahim dengan warga sekitar. “Safari ramadhan, selain menjalin silaturahmi sesama umat muslim, juga menjadi wadah aspirasi sekaligus untuk melihat situasi dan kondisi di desa.” katanya.

Dirinya pun berharap, bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan bagi Masjid Nurul Huda. “Insya Allah, bantuan yang telah diberikan ini bisa membantu Masjid ini tentunya.” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, sosok yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Ilir itu menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tidak membedakan antara Kabupaten dan kota di Sumsel dalam Pembangunan Daerah.

“Alhamdulillah, selama saya dan Bapak Gubernur menjadi pemimpin Sumsel, tidak pernah membedakan dan pilih-pilih dalam pembangunan. Semuanya rata dan jangan ada lagi kesenjangan yang terjadi antar daerah. Do’akan kami selalu konsisten dan adil dalam membangun di Sumsel.” ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri Desa Minta Kepala Daerah Percepat Transformasi UPK Eks PNPM-MPD

Diakhir sambutannya, Mawardi Yahya mengajak umat muslim di Desa Ibul Besar II untuk dapat meningkatkan ketaqwaan di bulan suci ramadhan diisi dengan amal dan perbuatan yang mengandung nilai-nilai ibadah.

“Di bulan suci ramdhan ini juga, kita sama-sama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah. Sebagai Muslim yang baik, kita isi kegiatan sehari-hari  dengan kegiatan pengajian dan sejenisnya.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Huda, Ibrahim Taslam, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Wagub yang menggelar safari ramadhan di tempat mereka. “Alhamdulillah saya selaku ketua masjid dengan bangga bisa sholat  berjamaah bersama dengan pak Wagub.” kata Ibrahim.

Dalam kesempatan ini, Wagub memberikan bantuan berupa mushaf Al-Qur’an yang secara simbolis diterima pengurus Masjid Nurul Huda. Selain itu juga, disalurkan bantuan beras untuk warga kurang mampu. (wdk01)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *