Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri acara Wisuda XIV Politeknik Akamigas Palembang di Grand Ballroom Hotel Wyndham, pada hari Kamis tanggal 1 September 2022. (foto : wartadesaku.id/oyong hairudin)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri acara Wisuda XIV Politeknik Akamigas Palembang di Grand Ballroom Hotel Wyndham, pada hari Kamis tanggal 1 September 2022. (foto : wartadesaku.id/oyong hairudin)

Gubernur Sumsel Ajak Lulusan Politeknik Akamigas Bangun Daerah Di Bidang Migas

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri acara Wisuda XIV Politeknik Akamigas Palembang di Grand Ballroom Hotel Wyndham, pada hari Kamis tanggal 1 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mengajak lulusan baru dari Politeknik Akamigas untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan Sumsel, khususnya dalam hal pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), seperti Minyak dan Gas (Migas).

“Lulusan baru ini, harus bangga karena pernah menjadi bagian dari Politeknik Akamigas. Pemikiran dan ide dari lulusan baru ini, sangat diharapkan dalam upaya membantu membangun daerah di sektor Migas. Karena kita ingin SDA di Sumsel ini, dikelola langsung oleh orang-orang yang berasal dari Sumsel.” katanya.

Meski demikian, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu menuturkan, tetap membuka diri untuk orang-orang dari luar yang ingin memanfaatkan dan mengelola Migas di Sumsel. “Dengan banyaknya lulusan pertambangan ini, saya yakin, ke depan pengelolaan SDA di Sumsel ini bisa dilakukan oleh kita sendiri. Tetapi, kita juga tidak boleh menutup diri dari orang lain. Saling tukar ilmu pengetahuan, tetap harus dilakukan.” terangnya.

Peningkatan ilmu pengetahuan SDA, masih kata Bang HD, memang mutlak dilakukan saat ini. Terlebih, dunia sudah berkomitmen jika tahun 2025 mendatang akan meniadakan energi fosil. “Tidak mudah mewujudkan komitmen dunia pada tahun 2025 itu. Namun, energi baru terbarukan, memang harus dimanfaatkan. Sebab itu, kita wajib berkomitmen untuk mendukung hal itu.” tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Kemandirian Masyarakat Kampung Laos

Apalagi, salah satu kota di Sumsel yakni Pagar Alam, telah mengawali sebagai Kota yang memanfaatkan energi baru terbarukan. Dimana Kota Pagar Alam menggunakan energi hijau sebagai sumber energi utama yang berasal dari 3 pembangkit energi baru terbarukan, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Green Lahat dengan kapasitas 9,99 Megawatt, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lumut Balai dengan kapasitas 55 Megawatt, dan PLTP Rantaup Dedap dengan kapasitas 91,2 Megawatt.

“Sumsel ini kaya, dan memiliki potensi SDA. Namun potensi itu belum sepenuhnya bisa di eksploitasi, karena masih terbatasnya SDM. Mudah-mudahan, lulusan baru Politeknik Akamigas ini, dapat memanfaatkan ilmu yang sudah dipelajarinya. Tidak harus bekerja di perusahaan, alangkah baiknya jika menciptakan lapangan kerja baru, yang selaras dengan pendidikan yang dienyamnya.” pungkas Bang HD. (mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.