Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat Safari Jumat yang dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Da'rul Hadist, di Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, hari Jumat tanggal 31 Maret 2023. (foto : wartadesaku.id/raam)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat Safari Jumat yang dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Da'rul Hadist, di Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, hari Jumat tanggal 31 Maret 2023. (foto : wartadesaku.id/raam)

Gubernur Sumsel Bangga Pada Pengurus Masjid Da’rul Hadist

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengharapkan keberadaan Masjid Da’rul Hadist terus membantu pemerintah dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlak.

“Masjid sebagai pusat ibadah, tentunya sangat berperan dalam mempersiapkan generasi muda yang cerdas bukan hanya ilmu pengetahuan, tapi juga ilmu agama.” tegas Herman Deru, saat sambutan pada Safari Jumat yang dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Da’rul Hadist, di Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, hari Jumat tanggal 31 Maret 2023.

Tidak hanya itu, Herman Deru mengatakan, selain bangga dengan kepengurusan masjid yang masih sangat muda dalam usia, namun memiliki ilmu agama yang mumpuni. Kebanggaan itu juga diungkapkannya pada warga sekitar yang telah mampu membangun masjid yang megah dan indah secara swadaya dan gotong royong dengan melibatkan semua masyarakat.

Baca Juga :  Mawardi Yahya Sambut Baik Kunjungan Panja RUU Sumatera Selatan

“Ini luar biasa, membangun masjid dengan gotong royong, bahkan kita lihat dari namanya sangat bangus.” ungkapnya.

Pelopor Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu meyakini, jika masjid ini akan selesai dengan perencanaan sehingga bisa menampung para jamaah dan santri. Artinya, dengan mempersiapkan pendidikan keagamaan seperti rumah tahfidz, TPA, ataupun kegiatan keagamaan yang baik, maka akan bermuara pada lahirnya generasi yang berakhlak..

“Untuk itu, kepada pengurus masjid ini untuk persiapkan anak muda ini dengan pendidikan agama yang baik untuk mengahadapi keterbukaan dunia ini.” tutupnya.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Terus Bersyukur

Sementara itu, Pengurus Masjid Da’rul Hadist, dr. Viki, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah berkenan hadir dan melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah. Dia menyebutkan, Masjid ini baru didirikan pada bulan Oktober 2021 lali, mulai pembangunan dengan sumber dana dari donasi umat dan para pengajian.

“Kami juga secara bersama bergotong royong membangun masjid ini,” pungkasnya. (ohs)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *