Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, hari Sabtu siang tanggal 1 April 2023, meninjau lokasi jalan provinsi yang amblas di Desa Kuang Anyar, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir. (foto : wartadesaku.id/raam)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, hari Sabtu siang tanggal 1 April 2023, meninjau lokasi jalan provinsi yang amblas di Desa Kuang Anyar, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir. (foto : wartadesaku.id/raam)

Gubernur Sumsel Instruksikan Dinas PU Bina Marga Segera Perbaiki Jalan Provinsi di Desa Kuang Anyar

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, hari Sabtu siang tanggal 1 April 2023, meninjau lokasi jalan provinsi yang amblas di Desa Kuang Anyar, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Amblasnya jalan miliki provinsi yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dengan Ogan Komering Ulu (OKU) itu, terjadi beberapa waktu yang lalu. Diduga, disebabkan oleh derasnya aliran Sungai Ogan, setelah diguyur hujan.

“Saya berada di Desa Kuang Anyar pas di titik yang kemarin viral ada mobil yang nyangkut disini. Ada longsor Sungai Ogan ini, karena hujan yang deras. Debit air tinggi, menggerus jalan.” tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Akui Lalan Mengalami Kemajuan Pesat

Dia memastikan, saat ini lalu lintas ekonomi warga sekitar tetap berjalan normal. Sebab, pasca terjadi kerusakan jalan akibat digerus Sungai Ogan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, telah melakukan langkah antisipasi agar aktivitas warga tidak terganggu.

“Alhamdulillah tidak terjadi kecelakaan. Tapi sekarang sudah ditimbun sementara. Mudah mudahan bisa teratasi dan untuk sementara sudah bisa digunakan.” tutur Herman Deru.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, juga menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Tata Ruang untuk segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Bahkan agar tidak terulang lagi, jalan akan dialihkan dengan membuka jalan baru sekitar 400 meter dari lokasi amblas.

Baca Juga :  Desa Rejodadi Banyuasin Jadi Kandidat Desa Anti Korupsi Tahun 2023

“Saya sudah minta untuk diatasi dan tahun ini juga kita akan pindahkan badan jalannya lebih kurang 400 meter.” tegasnya. (raam)

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *