Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Modern Deru Al Falah di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. (foto : wartadesaku.id/al/ohs)
Herman Deru, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Modern Deru Al Falah di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. (foto : wartadesaku.id/al/ohs)

Gubernur Sumsel Minta Pola Pendidikan Ponpes Mengacu Pada Kurikulum Kemenag

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada hari Minggu tanggal 4 September 2022.

Selain menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau, Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Falah di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Dalam arahannya, Pelopor Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu menyampaikan harapannya agar pembangunan Ponpes tersebut segera rampung dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

“Kita do’akan agar Ponpes ini cepat selesai dibangun. Tapi tidak hanya bangunannya saja yang megah, tetapi fungsinya harus diisi dengan kegiatan keagamaan lainnya, seperti Majelis Taklim, TPA atau TPQ, dan Rumah Tahfidz.” ujar Herman Deru.

Selain itu, dia juga meminta kepada pengelola Ponpes untuk mengacu kepada kurikulum yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dalam hal pemberian materi pendidikan bagi anak didik atau santri.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Dorong Mahasiswa Poltekpar Palembang Jadi Pelaku Wisata

“Kemenag berikan pembinaan, agar fungsi Ponpes ini bisa mengimbangi Ponpes lainnya dal menciptakan generasi yang berakhlak, seperti yang kita harapkan.” kata Bang HD, sapaan akrab Herman Deru.

Bang HD pun mengapresiasi masyarakat sekitar Ponpes, terutama Ketua Pembangunan yang begitu semangat untuk bisa mendirikan Ponpes tersebut.

“Semangatnya luar biasa, berangkat dari niat yang baik. Tidak semua orang seperti Rusmadi, dengan semangatnya untuk membangun Ponpes. Silahkan dibangun, semoga segera selesai dan dapat dimanfaatkan.” tutupnya.

Sementara itu, Rusmadi selaku Ketua Pembangunan Ponpes Modern Al Falah di Desa Sipatuhu, mengatakan, Ponpes ini dibangun diatas lahan dengan  luas satu setengah hektar.

“Kami ucapkan terima pada Pak Gubernur Herman Deru yang sudah berkenan meletakan baru pertama pembangunan Ponpes ini.” pungkasnya. (al/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.