Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumsel, Herman Deru, meninjau lokasi perbaikan jalan penghubung Desa Campang Tiga dengan Desa Muara Kuang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, meninjau lokasi perbaikan jalan penghubung Desa Campang Tiga dengan Desa Muara Kuang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Buka Akses Jalan Penghubung Dua Kabupaten di Desa Campang Tiga dan Desa Muara Kuang

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada hari Jum’at tanggal 15 April 2022. Dalam Kunker itu, dirinya juga meninjau sejumlah infrastruktur dan jembatan.

Salah satunya yakni ruas jalan penghubung antara Kabupaten OKU Timur yang terletak di Desa Campang Tiga Kecamatan Cempaka dan Kabupaten Ogan Ilir di Desa Muara Kuang. Dimana jalan dengan panjang puluhan kilometer itu, disebut-sebut menjadi salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat. Alasannya, selain menghubungkan dua kabupaten, jalan itu juga dinilai akan mempercepat akses mobilitas, sehingga mendongkrak ekonomi masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani.

“Salah satu contoh adalah jalan dari Palembang menuju Campang Tiga ini. Dahulu, perjalanan harus ditempuh empat hingga lima jam. Tetapi saat ini, cuma butuh waktu dua jam saja sudah bisa.” kata Herman Deru.

Pelopor Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu mengungkapkan, perlahan-lahan akses jalan di Sumsel terus mengalami peningkatan. Daerah yang sebelumnya tidak terhubung, saat ini sudah terkoneksi. “Banyak peningkatan akses yang saat ini telah dilakukan, sehingga mempercepat mobilitas masyarakat. Saya minta ini terus dijaga.” tuturnya.

Baca Juga :  Indeks Pembangunan Literasi Sumsel Lampaui Target Nasional

Herman Deru menjelaskan, upaya yang dilakukan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan, merupakan reward untuk masyarakat. “Jalan yang baik ini, merupakan timbal balik atas kepatuhan masyarakat membayar pajak. Artinya, pajak yang dibayarkan tersebut memang untuk kesejahteraan masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cempaka yakni Arisman, mengakui bahwa dengan terbukanya akses jalan di Desa Campang Tiga tersebut, memang sangat diharapkan oleh masyarakat. “Tentu jalan ini memang telah lama diidamkan masyarakat. Dengan adanya jalan ini, akses distribusi hasil pertanian masyarakat akan semakin cepat.” katanya.

Dia menuturkan, progres akses jalan sepanjang kurang lebih 25 kilometer itu, saat ini sedang dalam tahap pengecoran. “Kita berharap, ini dapat selesai lebih cepat. Kita juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang dilakukan pak Gubernur.” pungkasnya. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.