Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara pelepasan jama'ah umroh Syawal Hamidah Private Tour and Travel di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022. (foto : Debi Arianto)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara pelepasan jama'ah umroh Syawal Hamidah Private Tour and Travel di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022. (foto : Debi Arianto)

Gubernur Sumsel Sudah Kantongi Tiga Nama Pj. Bupati Muba

WartaDesaku.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mengajukan nama-nama yang bakal mengisi jabatan sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Betapa tidak, terhitung pada Mei 2022 mendatang, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2017-2022 akan habis.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat melemas jama’ah Umroh Hamidah Private Tour and Travel di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022.

“Sudah ada tiga nama yang saya usulkan, tetapi belum bisa saya beri tahu. Tunggu ya.” ucapnya singkat seraya memastikan bahwa saat masa jabatan Plt. Bupati habis, akan diisi oleh Pj. Bupati.

Sementara itu, beberapa nama mulai mencuat untuk mengisi jabatan Pj. Bupati Muba selama dua tahun lebih ke depan. Nama-nama tersebut diantaranya Hj. Nora Elisya, S.H., M.M. (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumsel), Achmad Rizwan (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel), dan Apriyadi (Sekretaris Daerah Muba).

Baca Juga :  Nelayan Desa Ulak Kemang Terima Bantuan Perahu dan Mesin Dari Pemkab Muba

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, menambahkan, tahun ini jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya hanya di Muba. Sedangkan untuk 2023 atau kepala daerah yang dilantik 22 September 2018 lalu, ada di Palembang, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Prabunulih, Banyuasin, Muara Enim dan Empat Lawang. Sedangkan pelantikan November 2018 ada Lahat dan OKI pada Januari 2019. Sedangkan daerah lainnya pada 2020 dan 2021.

Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa nama-nama Pj. yang diusulkan telah dilakukan. Hanya saja ia belum mau mengungkap. “Nanti dikabari ya.” ujarnya. (but/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.