Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengunjungi Sekolah Dasar yang ada di daerahnya. (foto : Marwah Hayati)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengunjungi Sekolah Dasar yang ada di daerahnya. (foto : Marwah Hayati)

Guru Di Muba Bakal Dapat Beasiswa S3

WartaDesaku.id — Selain melakukan upaya pengentasan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya membangun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Muba diatas angka 70. Salah satunya dengan rencana menyiapkan regulasi untuk mengucurkan alokasi beasiswa pendidikan Doktor atau Strata Tiga khusus bagi guru.

“Saya ingin, tidak hanya kepala OPD saja yang mengenyam pendidikan hingga Doktoral, tetapi pendidik di Muba juga harus mengenyam pendidikan S3, bila perlu kita siapkan beasiswa.” tegas Drs. H. Apriyadi, M.Si., Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut H. Apriyadi, saat ini guru-guru di Muba harus terus melakukan peningkatan pendidikan. “Nanti regulasinya kita siapkan. Guru-guru yang berhak mendapatkannya, akan diikuti tahap seleksi.” bebernya.

Baca Juga :  Pesan Pj. Bupati Muba Kepada 746 Warga Binaan Lapas IIB Sekayu

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muba, Drs. Iskandar Syahrianto, M.H., menuturkan, beasiswa kuliah untuk tenaga pendidik atau guru sangat tepat dalam rangka meningkatkan IPM di Muba.

“Bapak Pj. Bupati Muba mempunyai komitmen yang sangat besar untuk meningkatkan IPM dan itu menyasar sektor pendidikan, sangat tebat. Terlebih, program beasiswa pendidikan untuk guru.” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan menginventarisir guru-guru di Muba untuk persiapan program beasiswa tersebut. “Tentu nanti akan ada seleksi yang diikuti, agar beasiswa tepat sasaran.’ tegas Iskandar Syahrianto. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.