Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 28 yang digelar di Palembang Sport and Convention Center, hari Rabu tanggal 7 Juni 2023. (foto : wartadesaku.id/aprizal)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 28 yang digelar di Palembang Sport and Convention Center, hari Rabu tanggal 7 Juni 2023. (foto : wartadesaku.id/aprizal)

Hadiri HUT APEKSI, Gubernur Sumsel Promosikan Program GSMP

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, secara masif terus memperkenalkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasinya sejak tahun 2021 lalu ke berbagai kalangan.

Terbaru, Program GSMP yang ikut berkontribusi dalam mengendalikan inflasi di Sumsel itu, juga dikenalkannya kepada wali kota se Indonesia yang hadir pada acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 28 yang digelar di Palembang Sport and Convention Center, hari Rabu tanggal 7 Juni 2023.

Menurut Herman Deru, setiap kepala daerah tentu akan melalui fase menuju berakhirnya masa jabatan. Sehingga tiap-tiap kepala daerah, terutama dalam hal ini wali kota, ingin meninggalkan kenangan yang luar biasa. Apalagi dengan adanya Undang-Undang Pilkada, membuat beberapa kepala daerah habis dan selesai menjabat pada Desember 2023, atau tidak sampai lima tahun menjabat.

Baca Juga :  Sultan B. Najamudin Minta Semua Elemen Bangsa Jaga Stabilitas Politik

Dirinya pun berharap, dengan berbagai rangkaian acara APEKSI selama tiga hari di Kota Palembang, banyak hal yang dapat diadopsi oleh para peserta yang berpartisipasi.

Sementara itu, Ketua Umum APEKSI sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan HUT APEKSI di Palembang, begitu luar biasa. Pasalnya tidak hanya seremonial dan penampilan budaya saja, namun berbagai kegiatan brilian yang membahas isu-isu global di masa mendatang juga dilakukan. Seperti pembahasan tentang pengelolaan sampah, hingga diskusi mengenai pengembangan green ekonomi.

Bima Arya Sugiarto pun berharap, meskipun kegiatan syukuran HUT ini digelar di ujung masa jabatan para wali kota, namun tidak menyurutkan niat mereka untuk meninggalkan legacy bagi masyarakat dan penerus mereka.

Baca Juga :  Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Sumsel Mulai Berlaku April 2023

Hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Deputi Gubernur Bank Indonesia (Doni Primanto Joewono), Sekretaris Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Riwud Mujirahayu), Kepala Perwakilan Bank indonesia Provinsi Sumsel (Erwin Soeriadimadja), Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel (Sarjono Turin), Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel (Agoes Soenanto), Wali Kota Palembang (Harnojoyo), Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan APEKSI sekaligus Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum sekaligus Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, (ap)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *