Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Supriono, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus KADIN Sumsel di Hotel Aryaduta, pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023. (foto : WartaDesaku.id/Angga)
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Supriono, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus KADIN Sumsel di Hotel Aryaduta, pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023. (foto : WartaDesaku.id/Angga)

Hadiri Pelantikan Pengurus KADIN Sumsel, Ini Harapan Sekda Sumsel

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir. SA Supriono, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), sekaligus pengukuhan dewan pengurus KADIN Sumsel di Hotel Aryaduta, pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Supriono mengatakan bahwa hadirnya KADIN diharapkan dapat menjadi wadah kreatif dan inovatif para pengusaha, sehingga bisa secara terintegrasi, transparan, dan produktif, mengembangkan kerja sama yang sinergis, seimbang, dan selaras, untuk mewujudkan iklim usaha yang sehat, demi kesejahteraan warga KADIN secara khusus, dan warga Sumsel pada umumnya.

Baca Juga :  Inovasi Gerakan Perawan dan Tampan Muba Raih Reward Tingkat Provinsi

“KADIN harus mengambil peran pembangunan yang berkepanjangan. Semangat nasionalisme dan kedaerahan, menjadi daya juang kita sebagai anak negeri provinsi Sumatera Selatan.” katanya.

Menurut Supriono, peran pengusaha bisa diharapkan lebih maksimal dalam melakukan upaya pemberdayaan masyarakat secara formal atau non formal, langsung atau tidak langsung. Di tengah kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini, kerja sama KADIN dengan pemerintah perlu ditingkatkan.

“Mengingat KADIN adalah organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, kepada ketua dan pengurus KADIN Sumsel, bahwa disamping meningkatkan perekonomian daerah sebagai visi dan misi utama KADIN yang menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya asas, kiranya bisa menjadi salah satu organisasi senior dan profesional, yang bisa tampil sebagai panutan bagi organisasi lainnya.” ungkapnya. (Angga)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *