Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi dengan tema Nabi Muhammad SAW Contoh Terbaik Dalam Hidup Kita di Masjid Abdul Kadim. (foto : frd)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi dengan tema Nabi Muhammad SAW Contoh Terbaik Dalam Hidup Kita di Masjid Abdul Kadim. (foto : frd)

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Abdul Kadim, Ini Pesan Pj. Bupati Muba

WartaDesaku.id — Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi dengan tema Nabi Muhammad SAW Contoh Terbaik Dalam Hidup Kita di Masjid Abdul Kadim yang berlokasi di Desa Epil, Kecamatan Lais, pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2022 malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj. Asna Aini, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Muba (H. Yudi Herzandi), Kepala Kantor Kementerian Agama Muba (H. Winhartan), Camat Lais (Demon Hardian), Forkompimcam Lais, Kepala Desa Epil (Armedi), dan Ketua Yayasan (Hermanto).

“Maulid Nabi Muhammad ini, merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk memupuk rasa cinta kepada beliau. Dengan mengenang kisah dan riwayat hidup serta perjuangan Baginda Rasulullah SAW.” ujar Drs. H. Apriyadi, M.Si.

Menurut mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, selain memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, melalui peringatan Maulid Nabi itu, diharapkan juga dapat meneladani akhlak dan keperibadian serta ajarannya.

“Peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya tidak dilaksanakan sebatas seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad saja, namun merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan beliau sebagai suri tauladan yang baik bagi ummat manusia, dalam kehidupan kita sehari-hari.” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Kemandirian Masyarakat Kampung Laos

Di penghujung sambutannya, H. Apriyadi mengajak seluruh masyarakat Muba, khususnya Desa Epil, untuk memakmurkan Masjid Raya Abdul Kadim, yang didirikan oleh Prof. H. Abdul Kadim itu.

“Masjid ini sudah sangat baik dan menjadi ikon dari Muba. Kepada keluarga besar Prof. H. Abdul Kadim, saya atas nama masyarakat dan pemerintah, memberikan hormat dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan. Insya Allah, kami masyarakat Muba, khususnya Desa Epil, akan memanfaatkan dan memakmurkan masjid yang dibangun ini. Karena masjid ini sudah menjadi idaman dan idola semua pihak.” tegasnya.

Sementara itu, pendiri Masjid Abdul Kadim yakni Prof. H. Abdul Kadim, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua jama’ah, terutama Pj. Bupati Muba, dalam peringatan Maulid Nabi itu. “Malam ini, kami mengundang Bapak dan Ibu semua dalam rangka peringatan Maulid Nabi, yaitu sosok suri tauladan kita.” ucapnya.

Diungkapkannya, masjid tersebut dibangun dengan tujuan sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan agama yang cukup memadai, guna menopang kehidupan sehari-hari. “Masjid ini tidak besar, tapi dibuat indah. Ada perbedaaan dengan yang lain. Mudah-mudahan dengan konsep ini, nanti akan lahir Ustadz-Ustadzah dan para penghapal Al Qur’an.” harap Prof. H. Abdul Kadim. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *