Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud, melantik PAW Kepala Desa Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023. (foto : Humas Pemkab Muba)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud, melantik PAW Kepala Desa Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023. (foto : Humas Pemkab Muba)

Hari Libur Tahun Baru Islam, H. Apriyadi Yahya Seharian Ngantor di Tungkal Jaya

WartaDesaku.id — Desa Bero Jaya Timur yang berada di Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 secara resmi memiliki Kepala Desa (Kades) baru yang dijabat oleh Sidarto masa periode 2023-2026 dan dilantik secara langsung oleh Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud. Sidarto juga merupakan Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Tungkal Jaya.

“Jalankan amanah ini sebaik mungkin, demi mengabdi kepada masyarakat di Desa Bero Jaya Timur.” ungkap H. Apriyadi Mahmud di sela Kunjungan Kerja Pj. Bupati Musi Banyuasin Dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Antar Waktu dan Ketua TP. PKK Desa Berojaya Timur Periode 2023–2026 Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin di Desa Berojaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya.

Baca Juga :  KPK RI Kunjungi Muba Gelar Rakor Tingkatkan Upaya Pencegahan Korupsi

Mantan Kades Pematang Palas ini menambahkan, Desa Bero Jaya Timur merupakan pedesaan yang berkembang dengan pesat, tentu harus diimbangi juga dengan perangkat Desa yang punya komitmen tinggi memajukan Desa. “Jaga stabilitas dan kondusifitas daerah, serta komitmen selalu mempermudah urusan kepada masyarakat.” tuturnya.

Lanjutnya, dirinya sengaja di hari libur Tahun Baru Islam 1445 H berkunjung ke Kecamatan Tungkal Jaya dan seharian berkantor di Tungkal Jaya. “Apalagi disini ada pagelaran wayang semalam untuk, tradisi dan seni khas ini harus terus dijaga dan dilestarikan.” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya yakni Yudi Suhendra, mengakui bahwa Kades yang baru dilantik merupakan pendekar yang menahkodai PSHT Tungkal Jaya. “Semoga semangat pengabdian pak Sidarto untuk masyarakat, juga sama dengan semangat pendekar.” harapnya.

Baca Juga :  Nakes Muba Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Ia menambahkan, rangkaian pemilihan Kades Bero Jaya Timur PAW Periode 2023-2026 dilaksanakan selama sembilan hari dan diikuti tiga kandidat. “Alhamdulillah dalam perjalananya lancar dan sukses.” tukasnya.

Kepala Desa Bero Jaya Timur, Sidarto, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muba yang telah hadir melantik langsung dirinya untuk menjabat PAW Kades Bero Jaya Timur periode 2023-2026. “Terima kasih kepada pak Bupati Apriyadi yang juga seharian rela ngantor di Tungkal Jaya, meskipun hari libur. Kami sangat senang, karena pak Bupati sangat peduli dengan masyarakat Muba.” tandasnya. (map)

Laporan :
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *