Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Semburan Gas Di Sekitar Sekolah Islam Terpadu Menara Fitrah Indralaya. (foto : irvan)
Semburan Gas Di Sekitar Sekolah Islam Terpadu Menara Fitrah Indralaya. (foto : irvan)

Heboh! Semburan Gas Terjadi Di Sekolah Islam Terpadu Menara Fitrah Indralaya

WartaDesaku.id — Warga Indralaya mendadak dihebohkan oleh adanya semburan gas di dalam kawasan Sekolah Islam Terpadu Menara Fitrah yang berada di Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Sabtu sore tanggal 24 September 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Fenomena yang tidak biasa itu, sontak mengundak perhatian warga, sehingga berduyun-duyun mendatangi lokasi.

Berdasarkan keterangan warga, Agung (26), semburan yang diduga gas itu, pada awalnya mencapai ketinggian hingga 30 meter lebih, yang diiringi dengan suara bergemuruh dan getaran pada jarak sekitar 20 meter dari titik semburan. “Semburan gas itu, perhalan mulai menurun sekitar 15 meter, sekitar pukul 20.00 WIB tadi.” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, K.H. Iqbal Romzi, semburan gas tersebut berasal dari pembangunan sumur bor yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), dengan titik lokasi yang ditetntukan oleh pihak pelaksana.

Baca Juga :  Patuhi Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998, Aksi Akbar Rakyat Sumsel Dibatalkan

“Pengerjaan sumur itu, sudah berjalan tiga hari dan berdasarkan keterangan dari pihak pekerja, kedalaman diperkirakan sudah diatas tujuh puluh lima meter. Peristiwa yang tidak terduga ini, terjadi ketika hendak menunaikan sholat maghrib.” tutur Pembina Sekolah Islam Terpadu Menarah Fitrah itu.

Terkait peristiwa tersebut, Camat Indralaya, Lamsari, yang sudah berada di lokasi kejadian, menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan melaporkan peristiwa itu kepada pihak Pertamina. Sementara pihak kepolisian dari Polres Ogan Ilir dan dibantu aparat TNI, terlihat sedang berupaya melakukan pengamanan lokasi.

Belum diketahui secara pasti, kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. Hingga berita ini ditulis, semburan masih terus terjadi. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *