Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumsel, Herman Deru, melakukan penebaran benih ikan pada acara Lomba Memancing dengan tema Gabus Metropolitan Casting Tournamen 2022 yang diselenggarakan oleh Anggler Sumsel Fishing Club (ASFC) di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, melakukan penebaran benih ikan pada acara Lomba Memancing dengan tema Gabus Metropolitan Casting Tournamen 2022 yang diselenggarakan oleh Anggler Sumsel Fishing Club (ASFC) di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Jaga Kelestarian Ekosistem Lingkungan, Herman Deru Rangkul Komunitas Pemancing

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menyambut baik dengan digelarnya lomba memancing yang diselenggarakan oleh Anggler Sumsel Fishing Club (ASFC). Menurut dirinya, lomba memancing merupakan kegiatan yang positif dalam upaya menjaga ekosistem dengan tidak merusak lingkungan, apalagi memancing juga baik untuk menjaga kesehatan.

“Saya begitu senang untuk datang ke lomba ini, karen ayang dipancing ini ikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumsel. Kalau lomba menangkan ikan dengan cara menggunakan bahan kimia atau disentrum, saya tidak akan datang, sebab perbuatan demikian akan merusak ekosistem lingkungan.” katanya saat membuka Lomba Memancing dengan tema Gabus Metropolitan Casting Tournamen 2022 di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022.

Bapak Pembangunan Sumsel itu juga mengajak para pemancing untuk melestarikan lingungan dengan cara tidak melakukan atau mengambil ikan dengan cara merusak ekosistem. “Jadi, saya minta untuk menjaga itu. Ikan gabus adalah ikan yang dicari oleh masyarakat Sumsel, maka ekosistemnya ini harus kita jaga secara bersama-sama.” tuturnya.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Mall Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia

Selain memancing, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, juga melakukan penebaran benih ikan. Bang HD juga mengatakan bahwa cara tersebut adalah salah satu upaya untuk mempertahankan spesies Ikan Gabus dan ikan lainnya. Sebab, Ikan Gabus memiliki banyak manfaat. “Kita lakukan penebaran benih ikan ini, agar ada keseimbangan di dalam menjaga ekosistem.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASFC yakni Firdaus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah membuka secara langsung lomba tersebut. Dia menyebutkan, peserta lomba memancing itu sebanyak 944 orang yang berasal dari Sumsel, Lampung, Bangka Belitung, Riau, dan Jawa Barat. Jenis ikan yang dipancing adalah Ikan Gabus, namun ada juga Ikan Toman, Ikan Serandang, Ikan Bujuk, dan Biawak.

“Kami ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru, untuk memberikan hadiah berupa dua sepeda motor kepada para peserta lomba memancing ini.” pungkasnya. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *