Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB PBI, Dr. Jerry Sambuaga, pada hari Jum'at malam tanggal 7 Oktober 2020 di Griya Agung, Palembang. (foto : Oyong Hairudin)
Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB PBI, Dr. Jerry Sambuaga, pada hari Jum'at malam tanggal 7 Oktober 2020 di Griya Agung, Palembang. (foto : Oyong Hairudin)

Hj. Anita Noeringhati Minta Pemusatan Latihan Atlet Boling Junior Dipusatkan Di Sumsel

WartaDesaku.id — Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB PBI, Dr. Jerry Sambuaga, pada hari Jum’at malam tanggal 7 Oktober 2020 di Griya Agung, Palembang.

Setelah terpilih secara aklamasi pada 27 Juni 2022 lalu, Hj. Anita Noeringhati memiliki visi dan misi yang luar biasa unutuk memajukan olahraga Boling di Sumsel. “Kami meminta dengan PB PBI, agar pelaksanaan Training Center (TC) Boling Junior dipusatkan di Sumsel.” katanya usai pelantikan.

Menurut sosok yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu, pemusatan Boling Junior di Sumsel, sudah sangat tepat. Karena, Sumsel memiliki venue Boling berskala internasional dan memiliki atlet junior yang berprestasi.

“Selain itu, kita juga memiliki wisma atlet untuk menampung atlet-atlet junior yang akan mengikuti TC.” tutur Hj. Anita Noeringhati.

Selain itu, perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Sumsel itu menjelaskan bahwa PBI Sumsel mempunyai tagline Bangkit dan Beprestasi. “Yang mana maksud dari tagline tersebut yakni PBI Sumsel bisa Bangkit dari pandemi, sehingga berdampak kepada Prestasi.” tuturnya seraya menambahkan bahwa pihaknya juga akan mendorong setiap instansi agar membentuk klub Boling.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Bina Darma Raih Penghargaan IEOM ROME Award

Ketua PB PBI, Dr. Jerry Sambuaga, yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, mengakui bahwa pelantikan Pengurus PBI Sumsel merupakan pelantikan yang paling luar biasa dan memiliki visi serta misi yang hebat untuk memajukan olahraga Boling di Sumsel.

“Pengurus PBI Sumsel dibawah nakhoda ibu Hj. Anita Noeringhati ini, sangat luar biasa. Apalagi fasilitas Boling di Sumsel, sangat the best. Saya kagum dan bangga.” ujarnya.

Dia pun mengajak seluruh pengurus PBI Sumsel agar dapat bersinergi dengan pemerintah demi memajukan olahraga Boling di Sumsel. “Agar capaian prestasi, baik level nasional maupun internasional, dapat terwujud.” harapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel mengakui bahwa PBI Sumsel dibawah kepemimpinan Hj. Anita Noeringhati, sangat agresif dan mempunyai keinginan yang besar dalam memajukan dan memasyarakatkan olahraga Boling. “Harapan saya, pengurus PBI Sumsel periode 2022-2026 konsisten dalam memajukan olahraga Boling di Sumsel.” tegas Herman Deru, Gubernur Sumsel. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *