Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

HUT Bhayangkara, Polres Musi Rawas Bedah Masjid Taqwa Desa Bingin Janggut

WartaDesaku.id, Musi Rawas — Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Kabupaten Musi Rawas menggelar kegiatan Bedah Rumah. Kali ini, yang dilakukan Bedah Rumah yakni Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi, pada hari Rabu tanggal 8 Juni 2022.

Pelaksanaan Bedah Rumah tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polres Musi Rawas, Kompol Willian Harbensyah, didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat. “Syukur Alhamdulillah, hari ini kita menggelar bedah rumah dan yang kita lakukan pembedahan yakni Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi.” kata Kompol William Harbensyah.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke 76 dan wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polres Musi Rawas, kepada warga yang membutuhkan bantuan. “Dimana masjid merupakan salah satu tempat umum yang sangat penting untuk umat muslim menjalankan ibadah.” tuturnya.

Baca Juga :  Kemenparekraf Dukung Festival Kreatif Lokal Kembangkan Desa Wisata Tanah Air

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Dedi Rahmat Hidayat, berharap program bedah Masjid tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga timbul rasa kedekatan dan kecintaan terhadap Institusi Polri, khusus Polres Musi Rawas.

“Semoga dengan aksi bedah mesjid yang dilakukan ini, dapat membawa manfaat serta keberkahan, baik untuk masyarakat setempat maupun untuk keluarga besar Polres Mura.” jelas AKP Dedi Rahmat Hidayat.

Di tempat yang sama, Pengurus Masjid Taqwa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Musi Rawas yang telah melakukan Bhakti sosial dengan progam Bedah Masjid dan berharap Polri di Ultah Ke 76 lebih maju Profesional dan Mengayomi masyarakat.

“Kepedulian seorang anggota Polisi kepada masyarakatnya bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas, namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban sebagai seorang muslim, apalagi ikut membangun rumah Alla ta’ala.” pungkasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.